• Follow Us On : 

Nabila Lirik Pasar Internasional Lewat Rilis Lagu Wonderful


Redaksi | Senin,01 Juli 2019 - 01:18:13 WIB
Dibaca: 450 kali 
Nabila Lirik Pasar Internasional Lewat Rilis Lagu Wonderful Nabila, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

PADANG - Pemanfaatan media telekomunikasi dan informasi berbasis internet, membuka peluang bagi semua orang di mana saja berada untuk mempromosikan produknya pada dunia. Begitupun dengan karya seni musik, optimalisasi ikhtiar dalam mengenalkan karya, memperoleh ruang untuk didengar oleh para penikmat musik di berbagai negara.

Kemajuan ini juga ikut mengubah paradigma lama yang beranggapan bahwa untuk memperoleh kesuksesan seseorang harus tinggal di kota yang lebih maju, untuk mendunia harus tinggal di luar negeri. Padahal, hakikatnya yang harus menyebar itu adalah karya dan jalinan silaturahmi.

"Nabila merilis single perdana yang berjudul Wonderful pada tanggal 22 Mei 2019 di platform IslamicTunes. Lirik lagu ini berbahasa Inggris, dengan harapan dapat diterima oleh masyarakat pada berbagai negara di dunia," kata Nabila, pendatang baru di blantika musik Indonesia asal Majalengka. Senin (1/6/2019) melalui akun Whatsapp-nya.

Nabila menerangkan, lagu ini mengajak untuk bangkit dari kegagalan atau cobaan yang diberikan Allah SWT. Tiada guna larut untuk menangisinya, karena Allah SWT tak akan menguji seseorang melampaui batas kemampuannya.

"Bangkitlah untuk kembali membangun hidup baru, berbekal impian dan harapan yang ada. Setiap orang dilahirkan agar menjadi manusia hebat," kata Nabila.

Nabila juga mengatakan bahwa lagu Wonderful dikemas mengikuti trend pasar dunia, khususnya Eropa. Perkusi dan petikan gitar pada lagu ini kuat memberi warna musik Portugal.

Berangkat dari komposisi akord nada melayu dan suara akordeon, membuat nada-nada riang yang dikomposisikan pada lagu ini, insya Allah mudah dinikmati dan lekat di hati siapa saja yang mendengarnya. Selain itu, Nabila juga menceritakan kesenangannya bernyanyi sudah muncul sedari kecil.

“Pertama kali tampil di depan umum saat kelas dua Sekolah Dasar, bawakan lagu Ruang Rindu milik grup musik Letto. Sejak itu, sering diikutkan lomba nyanyi solo tingkat Kecamatan. Awalnya ikut lomba saat kelas 3 SD, tapi belum dapat juara, karena masih awal-awal, jadinya masih gugup dan grogi. Waktu ikut lomba saat kelas 4 SD, latihan bersama para peserta dari SD lainnya. Alhamdulillah dapat juara ke tiga." ungkap Nabila

Lanjut Nabila, saat kelas 5 SD berhasil mendapat juara 1 di lomba nyanyi solo tingkat Kecamatan Leuwimunding. Tak ingin hanya sampai di situ, kemudian Nabila ikut pelatihan di sanggar Pandawa Asih, dan ikut lomba nyanyi solo tingkat Kabupaten Majalengka, dan mendapat juara 1.

"Untuk tingkat Provinsi Jawa Barat, berada di peringkat 11," kata Nabila, saat ini sedang aktif kuliah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Lebih lanjut Nabila mengatakan, untuk teknik vokal masih terus belajar lewat menonton berbagai ajang audisi di televisi, dan tutorial menyanyi di YouTube. Kemudian dipraktekkan sendiri di rumah.

"Kadang bisa berjam-jam latihannya. Selain itu, juga dapat ilmu olah vokal dari bimbingan saat mengikuti berbagai lomba menyanyi." katanya.

Di sela-sela kuliah, Nabila juga suka manggung, baik di dalam kampus maupun di luar kampus, dan Nabila ikut bergabung dengan organisasi paduan suara mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon (PSN SENJA), dan paduan suara jurusan Melodic Angle.

"Lagu Wonderful adalah proyek dengan IslamicTunes, salah satu media penjualan lagu dunia,” kata Nabila sebelum menutup wawancara.

Untuk mendengar lagu Wonderful dari Nabila, ada pada link berikut ini: https://streaminghub.islamictunes.net/track/1411/wonderful-nabila

[Mhd Fadhli]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Kamis,07 November 2019 - 15:21:41 WIB

FlexEnable Acquires Merck’s OTFT Materials Portfolio for Flexible Displays

FlexEnable is the first company to offer a complete solution – materials and processes –

Kamis,07 November 2019 - 15:15:18 WIB

Kuehne + Nagel Launches New Airfreight Perishable Hub in New Zealand

One of the world's leading perishable logistics providers further expands its global network

Kamis,07 November 2019 - 15:12:12 WIB

New Economic Impact Study Shows that Singapore SMEs Financed by SME Financing Platform Validus Capital Contributed Over S$400 Million in GDP in 2018

Validus Capital (Validus) is filling a critical financing gap for SMEs across industries to fuel S

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI