Bupati Kuansing Hadiri Pelayuran Jalur Mini di Desa Pantai

Bupati Kuansing Hadiri Pelayuran Jalur Mini di Desa Pantai

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi H Mursini menghadiri acara pelayuran 2 buah jalur mini di desa Pantai, Kecamatan kuantan mudik, Kabupaten Kuansing. Senin (15/7/2019).

Kehadiran Bupati Kuansing beserta rombongan untuk memenuhi undangan acara disambut hangat oleh masyarakat Desa Pantai. Terlihat antusiasnya ratusan masyarakat menyambut kedatangan rombongan Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kapolsek Kuantan Mudik AKP Afrizal SH MSi, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kuantan Mudik, Forum Kepala Desa Kuantan Mudik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ratusan masyarakat Desa Pantai.

Desman Volta selaku Ketua Pemuda Desa Pantai, yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana pelayuran jalur mini dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kuansing yang telah bersedia menghadiri pelayuran tersebut.

"Kami Merasa sangat bangga, karena yang diidamkan selama 3 tahun untuk membuat jalur mini tercapai. Ini semua berkat gigihnya seluruh lapisan masyarakat desa pantai, sehingga dapat tercapai," ungkapnya

Harapan masyarakat Desa Pantai dihadapan Bupati Kuansing, agar pada pergantian tahun nantinya Bupati Kuansing bersedia menyediakan piala bergilir Bupati Kuansing pada pacu jalur mini di Desa Pantai.

Pejabat sementara Kepala Desa Pantai, Idson dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Kuansing pada acara pelayuran jalur mini.

"Sepadat apapun kegiatan bapak, dengan kerendahan hati bapak bupati telah bersedia hadir ditengah-tengah masyarakat desa Pantai." ungkapnya.

PJ Kades Pantai meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Kuansing, untuk merealisasikan pembangunan turap Batu Bronjong di sepanjang arena pacu jalur mini Tebing Beringin desa Pantai pada tahun 2020 sepanjang 250 meter.

Selanjutnya Bupati Kuansing, H Mursini, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa oleh masyarakat Desa Pantai. Bupati mengapresiasi semangat masyarakat Desa Pantai sehingga terlaksananya kegiatan ini.

"Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, jangan dirusak oleh individual maupun kelompok," Kata Bupati Kuansing, H Mursini.

Bupati Kuansing juga menampung aspirasi masyarakat pembangunan Batu Bronjong pada tahun 2020. Namun Bupati akan membangun sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Karena memang Pembuatan jalur ini biayanya tidak sedikit, Bupati Secara langsung memandu penggalangan dana untuk membantu meringankan beban masyarakat desa Pantai, pada acara ini terkumpul sebanyak Rp. 21.000.000.

[Zulhendri]

#Pemkab Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index