Voting Festival IslamicTunes Batubara 2019 Resmi Dibuka

Voting Festival IslamicTunes Batubara 2019 Resmi Dibuka
Brosur Voting Festival IslamicTunes Batubara 2019. (Dok. Istimewa)

PADANG - Untuk memberikan penilaian secara terbuka kepada para finalis Festival IslamicTunes Batubara 2019, IslamicTunes pada hari Selasa 30 Juli 2019 secara resmi membuka voting untuk menentukan juara favoritnya di Facebook dan Instagram.

Juara Umum Festival IslamicTunes Batubara 2019 telah diraih oleh grup nasyid Fastabiqul Khairat.

"Untuk juara favorit kami ingin mendapatkan juaranya secara murni dan lebih luas dari penilaian masyarakat. Karena itu kami membuka voting di fanspage IslamicTunes dan akun Instagram IslamicTunes," kata Ermansyah Putra, Ketua Pelaksana Festival IslamicTunes Batubara 2019, saat diwawancarai, Selasa (30/7/2019).

Adapun 9 grup nasyid yang ikut voting Festival IslamicTunes Batubara 2019 adalah sebagaimana berikut: Al Fatih, Al Fazza, Ar Rayyan, Al Husna, Nurul Huda, Hapso, Khoirunnisa, Fastabikul Khairat, dan Asy Syahidul Khoir.

Sembilan grup nasyid ini terdiri dari grup nasyid laki-laki dan grup nasyid perempuan, yang berasal dari daerah Kabupaten Batubara dan sekitarnya.

"Mereka punya kemampuan olah vokal dengan kelebihannya masing-masing. Semoga jadi cikal grup nasyid yang dapat menasional kedepannya nanti," kata Ermansyah.

Seperti yang juga disampaikan oleh Ermansyah, pengumuman hasil voting Festival IslamicTunes Batubara 2019 akan diumumkan pada hari Ahad 11 Agustus 2019 di fanspage IslamicTunes.

Selain jadi media untuk menyalurkan bakat nasyid para generasimuda, Festival IslamicTunes Batubara 2019 diharapkan juga dapat menjadi sarana dakwah bagi masyarakat.

"Terutama bagi diri para peserta itu sendiri, untuk melahirkan kebudayaan islami demi terlahirnya peradaban yang beraklak mulia," kata Ermansyah.

[Mhd Fadhli]

Berita Lainnya

Index