• Follow Us On : 

Driver GrabFood Dumai Mogok Jalan, Ternyata Ini Penyebabnya


Redaksi | Kamis,22 Agustus 2019 - 19:16:35 WIB
Dibaca: 2692 kali 
Driver GrabFood Dumai Mogok Jalan, Ternyata Ini Penyebabnya Ilustrasi.net

DUMAI - Mitra kerja layanan jasa pesan antar makanan dalam jaringan (daring) GrabFood pada Grab Indonesia di Kota Dumai menggelar aksi mogok jalan, Kamis (23/8/2019).

Aksi mogok jalan dilakukan komunitas GrabFood sebagai bentuk protes kepada pihak manajemen.

Salah seorang mitra Grab Indonesia di Dumai mengatakan, mogok yang mereka lakukan dilatar belakangi oleh sistem Grab Indonesia yang dinilai merugikan mitra Grab Indonesia di Dumai.

Mogok jalan yang dilakukan bertujuan untuk protes kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pihak Grab Indonesia terkait peningkatan target berlian dan penurunan insentif berlian bagi para driver. Apalagi kebijakan ini dinilai dilakukan secara mendadak.

"Perubahan sistem ini tentunya sangat merugikan dan memberatkan driver, target berlian driver dinaikkan namun untuk insentif pendapatan berlian dikurangi setiap menyelesaikan orderan," ungkap salah satu mitra Grab Indonesia di Dumai yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakannya, saat ini driver GrabFood diberikan target sebesar 320 berlian oleh Grab Indonesia dengan nilai insentif sebesar Rp 78.000,-. Sebelumnya para driver diberikan target sebesar 260 berlian dengan nilai insentif Rp. 80.000,-.

Ia mengungkapkan tidak keberatan dengan peningkatan target berlian dari 290 menjadi 320 berlian yang diberikan oleh pihak Grab Indonesia. Namun Ia menyayangkan kenaikan target berlian diiringin dengan penurunan insentif berlian pada saat menyelesaikan orderan.

"Sebelumnya insentif berlian yang diberikan oleh pihak Grab saat menyelesaikan orderan adalah sebesar 20 berlian pada jam biasa, dan disaat jam sibuk bertambah 10 berlian menjadi 30 berlian. Sekarang insentif tersebut berubah menjadi 15 berlian pada jam biasa, dan ditambah 5 berlian menjadi 20 berlian pada saat jam sibuk," urainya.

Kebijakan Grab Indonesia memberikan target 320 berlian yang diiringi penurunan insentif berlian untuk penyelesaian orderan sangat memberatkan driver GrabFood. Karena menurutnya dengan menurunnya insentif berlian tiap orderan maka driver GrabFood harus menyelesaikan sebanyak 22 orderan setiap harinya.

"Perkiraan waktu untuk mengerjakan dan menyelesaikan 22 orderan bisa memakan waktu hingga tengah malam untuk mencapai target 320 berlian, karena insentif berlian yang didapat saat menyelesaikan orderan sangat jauh menurun," ungkapnya.

Komunitas Grab Indonesia di Dumai meminta pihak Grab membatalkan kebijakan baru. Ia meminta Grab menggunakan sistem insentif lama yaitu 20 berlian pada jam biasa dan 30 berlian pada jam sibuk.

"Kenaikan target tidak kami permasalahkan. Jadi kami akan mogok narik hingga permintaan kami dipenuhi pihak Grab," tutupnya

Sementara itu, Admin Grab Indonesia di Dumai saat dikonfirmasi melalui telepon seluler miliknya terhubung namun tidak diangkat.

[isk]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Senin,16 September 2019 - 14:33:46 WIB

Bupati Kampar Berharap Semoga Bencana Kabut Asap Segera Berakhir

KAMPAR - Bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan dibeberapa titik di Provinsi Riau sudah

Senin,16 September 2019 - 14:24:22 WIB

Laporan RSUD Bengkalis, Terjadi 76 Kasus Akibat Bencana Karhutla

BENGKALIS – Berdasarkan rekapitulasi penyakit harian pada bencana kebakaran dan lahan RSUD Ben

Senin,16 September 2019 - 14:19:45 WIB

Bupati Siak Buka Musda III IKMR

SIAK - Bupati Siak Alfedri, membuka Musyawarah Daerah III Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) wilayah

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI