Prajurit Korem Baladhika Jaya Bakal Latihan Permildas

Prajurit Korem Baladhika Jaya Bakal Latihan Permildas

MALANG - Memasuki akhir bulan, seakan bukan menjadi penghalang bagi prajurit Korem 083/Baladhika Jaya untuk menggelar berbagai kegiatan, salah satunya dengan adanya latihan Peraturan Militer Dasar atau yang biasa disebut Permildas.

“Permildas itu sebagai sarana melatih serta meningkatkan kedisiplinan. Baik di tingkat perorangan maupun Satuan,” ujar Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya H. K. Senin, 26 Agustus 2019.

“Tujuan utama Permildas ialah untuk membentuk prajurit yang bermental kuat dan profesional dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” imbuhnya.

Dalam Permildas kali ini, berbagai macam materi pelatihan pun disuguhkan ke seluruh prajurit, termasuk diantaranya peraturan baris-berbaris hingga peraturan penghormatan militer dengan menggunakan senjata, maupun tanpa senjata.

“Minggu Militer ini merupakan program dari Satuan atas. Kegiatan itu, dilaksanakan setiap bulan, tepatnya di pekan akhir sebagai sarana untuk back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan dasar keprajuritan,” bebernya.

Permildas, kata Mayor Prasetya, sejatinya telah tertanam di dalam diri prajurit ketika pertama kali dikukuhkan menjadi anggota TNI.

“Meskipun dalam kesehariannya personel Korem melaksanakan tugas-tugas staf, namun jati diri serta kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina,” tandasnya. [rilis]

#TNI

Index

Berita Lainnya

Index