Bupati Siak Buka Musda III IKMR

Bupati Siak Buka Musda III IKMR

SIAK - Bupati Siak Alfedri, membuka Musyawarah Daerah III Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) wilayah setempat, dan berharap organisasi paguyuban ini melakukan terobosan ke depannya.

"Kami mengapresiasi dengan adanya musda ini. Di sini tertumpah harapan untuk mewujudkan cita-cita organisasi dan anggota," kata Alfedri dalam kegiatan di Hotel Grand Royal Siak, Ahad (15/9/2019).

Menurutnya, IKMR adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang besar di Siak. Itu karena organisasinya sudah hampir ada di semua Kecamatan di Siak, dan bahkan sudah masuk kampung dan kelurahan.

Oleh sebab itu, dia berharap IKMR Siak semakin mapan dan hadir di hati anggota dan masyarakat Riau. Hal itu dengan mengedepankan prinsip kebersamaan, dan profesional dalam hal pembiayaan maupun penyusunan program.

"Harus ada upaya mempertahankan yang sudah ada dan mencari yang belum tersentuh. Membuat hal yang baru, harus ada terobosan yang akan dibuat pengurus yang baru," ujarnya.

Dia mencontohkan, seperti membuat koperasi untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota. Tapi kata dia harus Syariah karena saat ini di Siak sedang masa hijrah 179, koperasi didorong untuk menerapkan hal tersebut.

Dalam Musda ini Perwakilan dari IKMR tingkat provinsi dalam hal ini diwakili Sekretaris Umum, Marjoni Hendri. Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan pesan Ketua Umum Basrizal Koto dan Wakil Ketum Jon Erizal.

"Dari Pak Ketum Basrizal Koto dan Waketum Jon Erizal menyampaikan, kepada 'Dun Sanak' (saudara) untuk bermusyawarahlah dengan baik. IKMR adalah organisasi berbasis kekeluargaan," ungkapnya.

Dia menyampaikan, bahwa saat ini sudah ada 54 IKMR di kabupaten/kota di Riau. Siak, lanjutnya adalah kecamatan dengan IKMR terbanyak yakni 12 dan satu yang belum aktif.

"Kita harap bupati bisa membimbing organisasi IKMR lebih baik dari sebelumnya. Kalau orang merantau ada istilahnya Induk Semang dicari dahulu, Kalau bisa Pak Bupati Alfrdri menjadi Induk Semang di sini," tambahnya.

Ketua Panitia Musda, Wihartim Kamal mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memilih ketua, dan formatur serta menyusun program kerja kepengurusan 2019-2024.

[Humas]

#IKMR

Index

Berita Lainnya

Index