Diterkam Buaya, Aksi Heroik Sang Ibu Selamatkan Anaknya

Diterkam Buaya, Aksi Heroik Sang Ibu Selamatkan Anaknya

DUMAI – Aksi heroik seorang ibu Zumiati (45) berhasil menyelamatkan nyawa putrinya Patimah Putri (10) dari terkaman buaya pada saat hendak membilas baju di Sungai Buluhala, Kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu (21/9/2019)

Peristiwa dialami bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar tersebut kini mengalami luka akibat gigitan buaya. Dia sempat ditekam dan diseret buaya kedalam air.

Kejadian mengerikan itu terjadi, di Rt 12 Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Saat korban ingin membilas cucian pakaian di pinggir sungai tidak jauh dari rumahnya.

Predator sejenis retil bertubuh besar itu telah mengintai korban saat hendak membilas pakaian di Sungai. Awalnya korban tak menyadari hewan predator sungai tersebut mengintai dirinya. Korban diterkam dan ditarik kedalam sungai.

Zumiati (45) Ibu Korban yang menyaksikan kejadian itu, kepada wartawan menjelaskan, buaya sempat menyeret putrinya tengelam kedalam air. Kini Putri mengalami luka disekujur tubuhnya akibat serangan buaya itu.

“Jadi anak saya, mau membilas baju, tiba-tiba muncul buaya, dan lansung melibas sampai anak saya masuk air, dan di tengelamkan lah, dan dibawanya keseberang sungai, jadi pas ada tungul, ( kayu air red) itulah kesempatan saya dan langsung melepaskan anak saya dengan cara membuka mulut buaya, dan anak saya lepas,” ujar ibu korban.

Menurut warga sekitar, disejumlah aliran sungai Buluhala memang dikenal banyak terdapat buaya. Hal itu sudah ada sejak 2005.

“Buaya-buaya tersebut selama ini tidak menggangu orang, dan dalam dua tahun ini mulai menggangu, dan sudah meresahkan,” ujar warga Lela Warga Rt 12 Buluhala

Diharapkan Pemeritah dan pihak-pihak terkait segera mengatasi permasalahan tersebut. Hal itu dikhawatirkan menyusul korban lainya.

“Kita tidak mau ada korban lain, karena keberadaan buaya ini sudah meresahkan warga,”pungkasnya.(ifw)

#Diterkam Buaya

Index

Berita Lainnya

Index