Wakil Bupati Kuansing Hadiri Pengukuhan Suku di Kenegerian Inuman

Wakil Bupati Kuansing Hadiri Pengukuhan Suku di Kenegerian Inuman

TELUK KUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim menghadiri pengukuhan suku di Kenegerian Inuman, Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi. Kedatangan H Halim dengan diarak berjalan kaki dari Pasar Inuman ke Gedung Serbaguna Kecamatan Inuman, Rabu (20/11/2019).

Selain diarak, Halim juga diiringkan sisampek yang berisi makanan yang dibawa oleh ibu-ibu dari Kecamatan Inuman.

H Halim datang tidak sendirian melainkan diantar empat orang penghulu dari Suku Nan Onam Kenegerian Teluk Kuantan, yaitu Datuk Simarajo Amrizal, Dubalang Mulyasdi, Monti Asmirza, dan Rustam dan rombongan lainnya.

Setelah sampai di Inuman, H Halim pun disambut para Datuk Penghulu se-Kenegerian Inuman. Menurut Halim, sebuah kehormatan yang tak terhingga mendapatkan undangan dari para Datuk Penghulu se-Kenegerian Inuman ini.

"Ini suatu kehormatan bagi saya, yang telah diundang dan bertemu dengan para Datuk Penghulu Se Kenegerian Inuman. Dan menjalin hubungan silaturahmi itu sangat lah penting, apa lagi yang mengundang para orang tua negeri, Datuk Penghulu," ujarnya.

Sementara Datuk Penghulu Suku Nan Onam dari Kenegerian Teluk Kuantan, Datuk Simarajo Amrizal yang mengantarkannya, menitipkannya pada para Datuk Penghulu se-Kenegerian Inuman.

Dengan adanya hubungan silaturahmi ini, emosional akan terbangun semakin kuat. Karena dirinya merupakan bagian dari anak cucu kemenakan dari Datuk Penghulu Kenegerian Inuman.

"Di pertemuan ini, kami mengantarkan dan menitipkan cucu kemenakan kami dari Suku Nan Onam Kenegerian Teluk Kuantan. Dengan begitu, H Halim bukan orang lain lagi tapi sudah menjadi bagian dari suku yang ada di Kenegerian Inuman," ucapnya.

Penulis : Zulhendri

#Pemkab Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index