Aci Cahaya Raih Juara di MTQ Riau ke-38 Kampar

Aci Cahaya Raih Juara di MTQ Riau ke-38 Kampar

PEKANBARU - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Riau ke-38 dari tanggal 23 - 30 November 2019 di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, berlangsung sukses dan semarak. Lomba diikuti oleh para peserta dari kafilah yang diutus oleh setiap Kabupaten dan Kota di Riau.

Aci Cahaya yang bernama asli Nursyamsi Masari, penyanyi yang populer dengan lagunya Ana Uhibbuka Fillah ikut lomba MTQ Riau ke-38 Kampar 2019 dan berhasil meraih juara dua di cabang Qiraat Sabah Mujawwad, memperkuat kafilah dari Kabupaten Rokan Hulu.

"Biasanya Aci ikut cabang tilawah dewasa, baru tahun ini Aci ikut cabang Qiraat Sabah Mujawwad. Kemenangan adalah impian setiap peserta dan kafilahnya. Melihat semaraknya penyelenggaraan MTQ Riau ke-38 di Kampar, sejuk sekali terasanya. Apalagi Kampar adalah kampung halaman Aci sendiri," kata Aci Cahaya, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Senin (2/12/2019).

Pada MTQ Riau ke-38 Kampar 2019 ini Kabupaten Rokan Hulu meraih peringkat 5 dengan pengumpulan 39 poin, berhasil mengungguli Kota Pekanbaru 5 poin.

"Alhamdulillah, Kabupaten Rohul memberi kepercayaan pada Aci untuk jadi salah seorang peserta di kafilah utusannya untuk ikut MTQ tingkat provinsi tahun 2019 ini," kata Aci Cahaya.

Aci Cahaya juga mengatakan, piala yang diraih di MTQ Riau ke-38 ini sangat berguna baginya, sebagai motivasi bagi murid-murid di sekolah tempat Ia mengajar yaitu Yayasan Darul Qur'an As-Sakinah Pekanbaru dan Kampar.

"Agar mereka selalu bersemangat untuk belajar baca Alquran. Semoga kelak mereka bisa berprestasi di MTQ," harap Aci.

"Aci sengaja pakai baju dan topi Ana Uhibbuka Fillah saat menerima piala, bukan hanya karena judul lagu Aci saja, tapi juga ajakan untuk kita semua agar makin mencintai Alquran demi meraih ridha Allah," kata Aci Cahaya.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

#Musabaqah Tilawatil Quran

Index

Berita Lainnya

Index