Bupati Kuansing Lantik Tiga Kades di Kecamatan Inuman

Bupati Kuansing Lantik Tiga Kades di Kecamatan Inuman

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Mursini melantik tiga Kepala Desa di Kecamatan Inuman, bertempat di gedung serbaguna Kantor Camat Inuman, Selasa (10/12/2019).

Tiga Kepala Desa di Kecamatan Inuman yang dilantik dan diambil sumpahnya diantaranya Khairul Kepala Desa Kampung Baru Koto Inuman,  Rusiman Kepala Desa Lebuh Lurus dan Iputra Kepala Desa Ketaping Jaya.

Bupati Kuantan Singingi, Mursini dalam sambutannya mengucapakan selamat atas pelantikan kades terpilih. "Semoga kades terpilih bisa menjaga kepercayaan masyarakat sepenuhnya, bekerja dengan ikhlas dan niat kepada Allah untuk kemajuan desa," ujar Mursini.

Mursini juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Kepala Desa dan meminta untuk dapat memberikan pikiran untuk kemajuan desa, serta memberikan pedoman kepada Kades terpilih.

"Oleh karena itu kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan, mampu mementingkan kepentingan masyarakat, demi terciptanya desa yang maju," harap Mursini.

Selain itu, Mursini meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mendukung visi dan misi Kades yang baru untuk tercapainya tujuan pebangunan dan kesejahteraan desa.

Mursini berpesan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung visi dan misi Kades baru. Selain itu Kades harus mampu meningkatkan pendapatan desa bersama masyarakat dengan cara mengoptimalkan BUMDES agar terciptanya kesejahteraan masyarakat.

"Pada kesempatan ini, agar semua masyarakat bersama-sama membangun desa walaupun kepala desa terpilih bukan pilihan kita, ini semua demi kesejahteraan desa kita", imbau Mursini.

Kades juga diminta selalu berkordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa dan perangkat desa serta tokoh masyarakat demi tersalurnya 
keinginan masyarakat. Masyarakat juga diharapkan mengawasi pembanguan di desa masing masing.

"Selamat bekerja kepada kades terpilih, dan dalam masa jabatan ini semoga diberi selalu kelancaran dan dapat menjalankan amanah untuk kesejahteraan masyarakat," tutup Mursini.

[Dilaporkan oleh Zulhendri]

#Pemkab Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index