• Follow Us On : 

Fitri Rdj Kenalkan EP Nasyid Terbaru Saat Talkshow di MQFM Bandung


Redaksi | Senin,16 Desember 2019 - 23:06:00 WIB
Dibaca: 371 kali 
Fitri Rdj Kenalkan EP Nasyid Terbaru Saat Talkshow di MQFM Bandung Fitri Rdj, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

PADANG - Eksistensi Fitri Rdj di blantika musik memperoleh tempat tersendiri pada hati masyarakat di Tanahair. Mengusung musik khas melayu, penyanyi asal Kota Cimahi ini memiliki kekuatan vokal yang mengedepankan nilai dakwah dalam kemasan syair yang indah.

Untuk berbagi inspirasi dengan masyarakat, Fitri Rdj diundang jadi Narasumber pada program Talkshow yang digelar oleh stasiun radio Manajemen Qolbu (MQFM) Jalan Geger Kalong Girang Baru No. 11 Kota Bandung pada hari Sabtu (14/12/2019), diudarakan secara langsung melalui frekuensi 102,7 FM dan streaming radio yang berlangsung dari pukul 20.30 - 22.00 WIB.

Talkshow dipandu oleh Kang Zorgy, penyiar MQFM, berbincang tentang proses kreatif dan pesan-pesan dakwah Fitri Rdj pada karya lagunya.

"Single perdana saya berjudul Mencari Jalan Hakiki, dirilis bulan Mei tahun 2015. Sejak lagu itu dirilis, saya direkrut oleh label musik Loonaq Records Malaysia. Hingga saat ini karya-karya lagu saya didukung oleh Loonaq Records, dengan platform musiknya, IslamicTunes. Termasuk Extended Play (EP) nasyid terbaru saya,” kata Fitri Rdj pada saat talkshow berlangsung.

EP nasyid Fitri Rdj yang baru saja dirilis bertajuk Album Dzikir Maulid Klasik. Terdapat 5 lagu manis pada album ini berjudul diantaranya Ya Hanana, Asmaul Husna, Ya Badrotim, Maula Sholli Wa Sallim, dan Taubatan Nasuha.

"Mini album ini dikemas dalam konsep musik nasyid klasik, yang menggunakan perkusi dan alat-alat musik yang biasa digunakan pada kesenian islami. Seperti karakter musik pada karya-karya lagu saya sebelumnya, mini album ini kuat citarasa musik melayunya," kata Fitri Rdj, yang saat ini berdomisili di Kota Bandung.

Fitri Rdj juga mengatakan setiap lagu pada mini album terbaru ini punya makna tersendiri bagi pribadi, karena sangat menyentuh, apalagi lagu Ya Badrotim. Ia pernah meneteskan airmata saat membawakan lagu ini di panggung.

"Ya Badrotim itu artinya Wahai Purnama, tamsilan dari Nur Muhammad SAW. Nur Muhammad SAW itu sudah diciptakan oleh Allah SWT di Lauhul Mahfudz sebelum Nabi Adam AS diciptakan. Nur Muhammad SAW itu akan selalu ada hingga hari kiamat nanti, sebagai penerang bagi umat manusia," kata Fitri Rdj, yang sebelumnya merilis single Tahajjud Rindu.

Fitri Rdj juga mengatakan, album Dzikir Maulid Klasik ini juga memuat selawat. Semoga dengan berselawat kita mendapatkan syafa'at dari Rasulullah SAW untuk keselamatan hidup di dunia dan demi akhirat nanti.

Acara talkshow juga mengudarakan live performance Fitri Rdj yang membawakan lagu Ya Badrotim, dan sesi interaktif dengan para pendengar MQFM yang dijawab langsung oleh Fitri Rdj.

[Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu,23 Juni 2018 - 03:14:53 WIB

Makna Idul Fitri Sesungguhnya

JAKARTA - Kebahagiaan dan kemenangan adalah hal yang akan langsung terlintas di benak kita saat mend

BERITA LAINNYA
Rabu,22 Januari 2020 - 16:54:26 WIB

Dugaan Pencemaran Lingkungan, Pelindo Dumai Bakal Panggil Managemen PT EDI

DUMAI - General Manager Pelindo I Cabang Dumai Jonedi Ramli akan memanggil managemen PT Eka Dura Ind

Rabu,22 Januari 2020 - 15:31:22 WIB

BBKSDA Riau Pasang Perangkap Beruang Madu di Bukit Timah

DUMAI - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau belum berhasil mengevakuasi Beruang Madu berkel

Rabu,22 Januari 2020 - 15:20:13 WIB

IPAL di Buluh Kasap Ditargetkan Selesai Akhir Januari 2020

DUMAI - Pembangunan instalasi pengolahan air limbah rumah tangga atau sanitasi masyarakat (Sanimas)

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI