Semen Padang Packing Plant Dumai Gelar Pengobatan Gratis

Semen Padang Packing Plant Dumai Gelar Pengobatan Gratis

DUMAI - Masyarakat di enam RT Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan lingkungan Packing Plant PT Semen Padang mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dari PT Semen Padang, Selasa (21/1/2020).

Pengobatan gratis ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan Packing Plant Dumai, karena selain laba atau keuntungan, namun juga peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan.

Kepala Seksi Keuangan dan Administrasi CSR Semen Padang Delfiadr‎i menyebut bahwa pemeriksaan kesehatan gratis ini menargetkan 250 masyarakat di wilayah terdekat operasi pabrik yang terdampak dengan kegiatan produksi.

"Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dijalankan satu hari, sebelumnya kita telah menyalurkan beasiswa kepada 50 anak yang berada di sekitar perusahaan dan pengadaan air bersih bagi warga sekitar," kata Delfiadri kepada wartawan.

Dikatakan, dari kegiatan ini diharap dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar wilayah operasi Packing Plant Semen Padang Dumai.

Perusahaan menyiapkan tiga dokter umum dibantu sejumlah paramedis untuk menangani masyarakat mengeluhkan sakit dengan obatan, dan jika ada mengalami sakit serius maka dirujuk ke rumah sakit setempat.

"Tiap tahun kita juga menyerahkan hewan sapi kurban ke masyarakat sebagai bukti peduli dan ingin berkontribusi bagi kepentingan umum," sebutnya.

Sementara, Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto‎ menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Semen Padang yang telah menggelar kegiatan pemeriksaan dan pengobatan geratis bagi masyarakat Bangsal Aceh.

Diakuinya, kepedulian PT Semen Padang di Bangsal Aceh memang dirasakan oleh masyarakat, dan pihak kelurahan bersama Semen Padang akan terus bersinergi untuk menggelar berbagai kegiatan sosial.

Kepedulian tersebut, tambahnya seperti pengobatan gratis, bantuan ke sekolah, dan gotong-royong akbar bersama masyarakat dan Semen Padang yang rutin dilaksanakan serta bantuan air bersih.

"Semoga bantuan tidak sebatas ini saja, tapi berkelanjutan, dan apresiasi untuk semen padang karena juga telah menyerap tenaga kerja untuk bekerja," kata Lurah Parlen.*** (zk)

Berita Lainnya

Index