DPRD dan Pemprov Riau Sepakat Tambah Tiga Pembahasan Ranperda di 2020

DPRD dan Pemprov Riau Sepakat Tambah Tiga Pembahasan Ranperda di 2020

PEKANBARU - Pihak DPRD dan Pemerintah Provinsi Riau sepakati penambahan pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di tahun 2020. Sehingga total Ranperda yang jadi target dibahas di tahun 2020 menjadi 23 Ranperda.

Kesepakatan ini diambil dalam rapat Paripurna, Kamis (30/01/2020) dalam agenda Penyampaian Penambahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Provinsi Riau tahun 2020. Rapat dipimpin Wakil Ketua Hardiyanto didampingi Wakil Ketua yang lain Asri Auzar.

Dari pihak Pemerintah Provinsi Riau dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. Turut hadir 43 Anggota DPRD Riau, Forkopimda, Asisten dan Kepala Satuan Kerja lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan undangan yang lain.

Disampaikan Hardiyanto, tiga Ranperda tambahan tersebut adalah Ranperda mengenai Tata Tertib (Tatib) DPRD Riau Periode 2019 - 2024.  Kemudian Ranperda mengenai Perubahan Perda No 10 tahun 2015 tentang Tanah Ulayat dan ketiga Ranperda tentang Kearsipan.

"Tiga Ranperda itu merupakan Ranperda yang dikerjakan di tahun 2019. Tapi karena tidak cukup waktu dalam pembahasan dan memang juga memerlukan waktu panjang dalam pembahasan, maka dilanjutkan pembahasannya di tahun 2020," sebut politisi Gerindra ini dalam rapat yang dipimpinya.

Disampaikannya juga, sebelumnya untuk tahun 2020 sudah disepakati sebanyak 20 Ranperda yang jadi target pembahasan. Delapan Ranperda inisiatif DPRD Riau dan sembilan inisiatif Pemprov. Tiga merupakan Ranperda Kumulatif.***

[Mediacenterriau]

#DPRD Riau

Index

Berita Lainnya

Index