• Follow Us On : 

DPD Ferari Riau Ambil Sumpah Janji 19 Advokat Baru


Redaksi | Kamis,06 Februari 2020 - 14:32:14 WIB
Dibaca: 229 kali 
DPD Ferari Riau Ambil Sumpah Janji 19 Advokat Baru

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Provinsi Riau, melaksanakan pengambilan sumpah janji 19 orang advokat baru yang telah memenuhi syarat sebagai advokat melalui Sidang Terbuka Pengadilan Tinggi dengan dipimpin langsung Wakil Ketua PT Pekanbaru DR Erwin Mangatas Malau SH MH, Kamis (06/2/2020).

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru mengharapkan para advokat dari Ferari mampu menjalankan profesi advokat dengan selalu menjunjung tinggi profesionalisme dan kode etik advokat.

“Advokat selaku penegak hukum harus selalu mengedepankan pencapaian tujuan hukum berupa ketertiban, kepastian hukum dan keadilan,” ujarnya.

Bersamaan dengan pengambilan sumpah advokat tersebut, diiringi pula pelantikan sebagai anggota Organisasi Advokat Federasi Advokat Republik Indonesia oleh Ketua Umum Ferari Dr(jur) Dr(mp) H Teguh Samudera SH MH.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ferari RI mengharapkan para advokat yang baru dilantik ini mampu bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya seperti kepolisian, kejaksaan dan hakim dalam upaya mencapai nilai-nilai perjuangan hukum bagi para pencari keadilan.

“Advokat adalah profesi yang mulia, jadi jangan kita sebagai advokat mencoreng nilai-nilai etik yang selalu menjadi rambu kita dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Alkhoviz Syukri, SH selaku Ketua Panitia pelaksana menyampaikan pengambilan sumpah/janji serta pelantikan advokat baru Ferari Riau ini setelah para peserta tersebut menyelesaikan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) serta dinyatakan lulus dalam pelaksanaan Ujian Profesi Advokat (UPA).

“Beberapa dari advokat yang disumpah dan dilantik ini mengikuti PKPA dan UPA dari Ferari serta ada pula yang mengikuta PKPA dan UPA dari organisasi advokat lainnya," ungkap Alkhoviz.

Sementara itu Ketua DPD Ferari Riau, Noor Aufa SH CLA mengharapkan kepada para peserta yang diambil sumpah janji dan dilantik tetap memegang teguh prinsip serta motto Ferari sebagai advokat profesional religius.

“Selain selalu mengedepankan profesionalitas yang berjalan sesuai dengan kode etik, kita selaku advokat yang tergabung dalam Ferari harus mampu mengedepankan religiusitas untuk menjalan tugas mulia advokat ini," jelasnya.

Selanjutnya, Aufa menyebutkan dalam waktu dekat DPD Ferari Riau akan segera melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke-2 dan Ujian Profesi Advokat (UPA) angkatan ke-2 pada awal Maret 2020.*** (rls)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,19 Februari 2020 - 19:20:08 WIB

BNN Minta Oknum Aparat Terlibat Sindikat Narkoba Dihukum Mati

PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Bea-Cukai Dumai, Riau, membongkar sindikat penyel

Rabu,19 Februari 2020 - 18:47:22 WIB

DR Huda Sebut PT Bukara Dumai Bisa Disegel

DUMAI - Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru DR Muhammad Nurul Huda menilai PT

Rabu,19 Februari 2020 - 17:24:13 WIB

Kapolda Riau Ajak Warga Dumai Jaga Kelestarian Hutan dan Lahan

DUMAI – Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam kunjungan kerja

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI