Kejuaraan Menembak Terbuka DSC Cup Dihadiri Seratusan Petembak

Kejuaraan Menembak Terbuka DSC Cup Dihadiri Seratusan Petembak

DUMAI - Dumai Shooting Clubs menggelar lomba tembak terbuka di Lapangan Tembak Perbakin Kota Dumai, Jalan HR Soebrantas, Dumai, Riau. Acara ini dalam rangka hari ulang tahun ke-4 Dumai Shooting Club.

Kejuaraan menembak HUT DSC ini digelar selama dua hari, mulai 7 - 8 Maret 2020 diikuti lenih dari seratusan atlet penembak yang berasal dari berbagai club menembak. Kejuaraan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE, sekaligus sebagai Pembina Dumai Shooting Clubs.

Adapun nomor yang diperlombakan diantaranya Uklik Visir 17m Metal Shilhouette 3 Posisi, Uklik Telescope 27m Metal Shilhouette 3 Posisi, PCP Gejluk 33m Metal Shilhouette 3 Posisi, Benchrest 41m Monte 10mm, Benchrest 25m, dan Benchrest 25m Prestasi Heavy Varmint.

Ketua Umum DSC, drg Sri Sadono Mulyanto MHan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kejuaran menembak DSC Cup 2020.

"Selamat datang kepada atlit yang telah datang memenuhi undangan kami untuk mengikuti kejuaran ini, dan terima kasih juga buat seluruh sponsor yang sudah berpartisipasi untuk menyukseskan acara ini," ungkap pria yang disapa Ibeng, Sabtu (7/3/2020).

Ibeng mengatakan bahwa menyelenggarakan acara kejuaraan menembak terbuka DSC Cup 2020 bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi para penghobi olahraga tembak. Selain itu, Ia juga berharap lomba ini mampu memunculkan bibit penembak baru dari kompetisi ini.

"Keunggulan Sumber Daya Manusia tidak bisa disiapkan hanya sekedar latihan, namun bagaimana keunggulan yang diperoleh harus dengan cara bersaing atau berkompetisi. Prestasi itu juga jangan dijadikan hanya kepuasan dan mendapatkan hadiah, tetapi jadikanlah prestasi suatu motivasi untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap Ibeng.

Ketua Perbakin Dumai, Rahmad mengucapakan selamat datang kepada petembak dari Riau dan luar Riau. Ia mengatakan saat ini di Kota Dumai sudah berdiri tujuh club tembak dibawah naungan Perbakin Kota Dumai.

"Saya berharap kepada rekan-rekan club yang ada di Kota Dumai untuk bersatu padu untuk menciptakan atlet kebanggaan Kota Dumai. Dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua. selamat bertanding buat semua, junjunglah sportivitas," ungkapnya.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE saat memberikan kata sambutan mengucapkan terima kasih untuk Dumai Shooting Clubs yang telah menyelenggarakan iven besar dan Perbakin Dumai yang sudah memberikan support acara ini.

"Ini luar biasa, DSC sudah menyelenggarakan acara besar ini, kita buat iven tahunan dan berkelanjutan, kita bisa menemukan bibit-bibit baru nantinya, usianya masih muda dan masih semangat serta masih bisa ditempa," katanya.

Eko Suharjo menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Dumai, sangat mendukung kegiatan ini dan minta kepada KONI Kota Dumai, dari berbagai cabang olahraga harus punya skala prioritas, agar dapat benar-benar menghasilkan bibit-bibit yang unggul dalam setiap cabangnya, bukan hanya di tingkat kota melainkan nasional, bahkan Internasional.

"Melihat kondisi yang paling memungkinkan olahraga apa. Kondisi kita tentu kita sendiri yang bisa menjawab. Kita harus fokus, In Shaa Allah nanti ada grafiknya yang naik," ungkapnya.

Dilanjutkan Eko, kepada peserta selamat datang di Kota Dumai, baik dari Riau maupun dari luar Riau. Junjunglah sportivitas, karena diharapkan memiliki mental yang baik, menumbuhkan kemandirian dan hal positif lainnya.

"Selamat datang di Kota Dumai, ada yg dari Riau, dan ada ada yang dari luar Riau, diantaranya Kabupaten Sragen, Kota Batam, dan dari Sumatera Utara. Selamat bertanding," tutupnya.

#Dumai Shooting Clubs

Index

Berita Lainnya

Index