Jadi Programer Handal, CEO Facebook Anjurkan Bermain Game

Jadi Programer Handal, CEO Facebook Anjurkan Bermain Game

Facebook – CEO Facebook, Mark Zuckerburg, menganjurkan pada anak-anak untuk lebih sering bermain game komputer dibanding melakukan aktivitas di luar rumah.

Sebagaimana dilaporkan Business Insider, Jumat (15/5/2015), saat diwawacarai dalam suatu acara, Zuckerburg mengungkapkan bahwa dirinya lebih menyukai bermain game pertempuran bola salju di komputer dibandingkan bermain bola salju sungguhan.

"Jadi, semua orang bahagia. Ini adalah permainan yang mengerikan, tetapi aku harus bermain game dengan saya dan saudara saya, kami bermain game bola salju dan berusaha untuk tidak terkena bola salju," ujar Zuckerberg.

Zuckerberg mengungkapkan kepuasan instan yang ia miliki saat bermain pertarungan bola salju virtual membuat ia mahir dalam pemrograman komputer. Itu sebabnya Zuckerberg percaya anak-anak seharusnya diizinkan untuk bermain video game jika mereka ingin.

"Saya pikir hal tersebut dinamis di sekitar anak-anak tumbuh, bermain game ialah salah satu yang penting bagi anak-anak untuk masuk ke pemrograman komputer, saya pasti tidak akan masuk ke pemrograman jika saya tidak bermain game," tambah Zuckerberg.

Masih menurut Zuckerburg, game pada dasarnya juga mampu menyelesaikan permasalahan rasial dalam dunia teknologi. Salah satu alasan besar terjadinya gap dalam dunia teknologi ialah permasalah dasar, seperti gender, bangsa dan masih banyak lagi.

“Ini sebabnya pertanyaan tentang game sangat penting. Sebagian besar insinyur yang saya tahu, yang beberapa insinyur terbaik di dunia belajar secara otodidak, kami perlu mengungkapkan betapa bermanfaatnya game kepada orang-orang,” tambahnya.

(rdk/okz)

#Facebook

Index

Berita Lainnya

Index