Lanal Dumai Tanam Pohon Mangrove di Pantai Pesisir Dumai.

Lanal Dumai Tanam Pohon Mangrove di Pantai Pesisir Dumai.

#LCKI Dumai Terjunkan Anggota TRC Bantu Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Dumai.

DUMAI, Wahanariau.Com - Lanal Dumai memprogramkan penanaman Pohon Mangrove di Pantai Dumai, jika tidak ada aral melintang kegiatan penanaman pohon tersebut dipastikan berlangsung pada Senin (16/11/2015).

Hasil yang di rangkum oleh Realita Online, Penanaman mangrove ini dipusatkan di Pantai Pesisir Dumai mulai dari Kawasan Sungai Mesjid Kel. Bangsal Aceh.

Penjelasan diperoleh media ini, pelaksanaan kegiatan penanaman mangrove tersebut dapat dilaksanakan karena bibit pohon mangrove sudah tersedia hal itu disampaikan oleh Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan Rabu 4/11, saat audensi badan pengurus Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Dumai dengan Danlanal Dumai.

Dikatakan kegiatan penanaman pohon mangrove sangat berdampak positif, lantaran selama ini pohon mangrove di Pantai Dumai banyak yang punah ujar Danlanal.

Keterangan Ketua LCKI Dumai Hariyadiono pada wartawan, kegiatan pertemuan dalam audensi dengan Danlanal berlangsung Dua Jam bertempat di ruang kerja Danlanal, ujarnya. Selain memperkenalkan Personel LCKI dalam pertemuan silaturahmi itu, dalam kesempatan tersebut juga membicarakan banyak hal terkait kondisi dan potensi pelabuhan dumai. Serta langkah pengawasan perairan maupun keselamatan mangrove sebagai penyangga Pantai agar tidak habis di kikis abrasi sebut Ketua BP LCKI Dumai itu pada sejumlah awak media.

Terpisah menurut sekretaris umum BP LCKI Dumai pada wartawan mengatakan kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan Lanal Dumai merupakan wujud kepedulian dan keseriuasan dari Lanal dalam mencegah rusaknya pantai Dumai dari abrasi ujar Rudi Sirait sekretaris LCKI Dumai.

Disebutkan LCKI Dumai menyambut baik dan menaruh positif atas himbauan Danlanal Dumai mengajak bersama LCKI melakukan Penanaman Pohon Mangrove di pantai pesisir Dumai.

Kedepannya LCKI Dumai Siap Menjalin Kemitraan Terhadap Instansi Pemerintah di Kota Dumai maupun terhadap Istitusi Militer dan Kepolisian serta Pihak Swasta yang ada di Wilayah Hukum Kota Dumai terang sekretaris umum BP LCKI Dumai itu menutup. (roc/rdk)

#Lanal Dumai

Index

Berita Lainnya

Index