Sekdakab Bengkalis Tutup Diklat Secara Resmi

Enam Peserta Terbaik Terima Penghargaan

Enam Peserta Terbaik Terima Penghargaan
Dari kiri, Kepala Balai Diklat Kehutanan (BKD) Pekanbaru, Puji Iswari, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Bengkalis, Herman Muhammad, Sekdakab Bengkalis, Burhanuddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Tengku Ismail , Vocal P

DUMAI - Sekretaris daerah kabupaten Bengkalis, Burhanuddin menutup secara resmi Pendidikan dan Latihan Tekhnik Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan Berbasis Masyarakat Gelombang III, Sabtu (11/10/2014) kemarin, di hotel Grand Zuri.

Dalam pengarahannya, Burhanuddin menyebutkan Diklat ini sangat tepat dilakukan, mengingat kondisi hutan dan lahan di Riau yang sangat rentan dengan kebakaran. Terutama di daerah kabupaten Bengkalis dan Dumai.

Dijelaskannya, kebakaran hutan dan lahan di propinsi Riau menyebabkan kerugian yang sangat besar, baik materil maupun non meteril. Selain itu, karhutla  juga menimbulkan kerusakan lingkungan dan konflik antara manusia dan satwa karena kehilangan habitat.

Dikatakan Burhanuddin, upaya pencegahan kebakaran hutan harus dilakukan bersama secara sinergis oleh semua pihak baik pemerintah maupun swasta. Sebagaimana yang diamanatkan pemerintah dalam Inpres Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

Sekdakab Bengkalis berharap Diklat yang baru saja diikuti, dapat memberi manfaat bagi semua pihak guna penganggulangan karhutla. Terutama bagi peserta, dengan pengetahuan dan keterampilan yang baru saja dimiliki. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk kelestarian sumber daya alam dan lingkungan.

Pada acara penutupan Diklat, Sekdakab bengkalis berkesempatan memberikan penghargaan untuk peserta terbaik, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Tengku Ismail, Kepala Balai Diklat Kehutanan (BKD) Pekanbaru, Puji Iswari, Focal Point BP REDD+ Riau, Dedi Hariri dan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Bengkalis, Herman Muhammad. 

Berita Lainnya

Index