Ada Tiga Titik Rawan Laka di Dumai

Ada Tiga Titik Rawan Laka di Dumai

DUMAI - Terdapat tiga titik rawan kecelakaan di Kota Dumai sepanjang tahun 2014 ini. Tiga titik tersebut adalah Jalan Seokarno Hatta, Jalan Cut Nyak Dien, dan jalan Gatot Soebroto.

"Sepanjang tahun 2014 ini, dimulai dari bulan Januari hingga September telah terjadi sebanyak 50 lakalantas di tiga lokasi tersebut," ujar Kasat Lantas Polresta Dumai AKP Jaka Wahyudi.

Dipaparkan Jaka, sebanyak 15 orang mengalami meninggal dunia dari lakalantas tersebut, sedangkan mengalami luka berat dari lakalantas tercatat sebanyak 24 orang, dan jumlah selebihnya mengalami luka ringan.

"Yang mengalami lakalantas kebanyakan usia produktif yakni 16 tahun yang menggunakan sepeda motor, namun demikian ada juga usia 30 dan itu para pekerja wiraswasta," papar Jaka.

Soal penyebab kecelakaan di tiga titik rawan tersebut, Jaka memprediksi karena minimnya lampu penerangan jalan dan para pengendara khususnya roda dua yang ugal-ugalan serta tidak mematuhi aturan lalu lintas.

"Kedepan kita tetap akan berusaha keras meminimalisir kecelakaan di tiik tersebut. Dan ini perlu juga kesadaran dari pengendara kendaraan bermotor," tutup AKP Jaka.(wrc)

#Laka Lantas

Index

Berita Lainnya

Index