Pemda Inhil Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Pemda Inhil Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

TEMBILAHAN - Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, serta terbebas dari sampah, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mengajak masyarakat dan pihak kecamatan serta aparat lurah/desa, untuk dapat bekerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat meciptakan lingkungan yang bersih, indah, asri dan sehat.

 

“Untuk dapat mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, kita sangat butuh peran serta dari masyarakat untuk peduli dengan kebersihan di sekitarnya, serta dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara aparatur desa/lurah dan pihak kecamatan, dalam memberikan arahan kepada masyarakatnya untuk membuang sampah atau limbah rumah tangga pada tempatnya,” ungkap Kepala DKPP Inhil, H Sirajuddin, di Pondok Indragiri Tembilahan, Rabu (23/3/2016).

 

Menurut Sirajuddin, masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Demi menciptakan hidup yang sehat, maka dengan sendirinya warga akan senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungannya tanpa adanya paksaan.

 

“Kalau hanya pemerintah saja yang menjaga kebersihan lingkungan sedangkan masyarakatnya membuang sampah sembarangan dan tidak pernah peduli dengan kebersihan lingkungannya, dapat kita pasti lingkungan yang bersih dan sehat hanya sebuah impian semu semata” ujar pria mantan Camat Tembilahan Kota ini. (Adv/humas)

Berita Lainnya

Index