Jemaah Haji Dumai Bebas Virus

Jemaah Haji Dumai Bebas Virus

DUMAI - Kepala Kementrian Kesehatan Pelabuhan (KKP) menyatakan bahwa seluruh jemaah haji yang baru saja tiba di Pelabuhan Penumpang Pelindo I Cabang Dumai, Kamis (16/10) tidak ada yang terindikasi virus maupun penyakit menular lainnya.

"Alhamdulillah sejauh ini jema'ah haji asal kota Dumai belum ada yang terindikasi penyakit menular maupun virus, hal ini diukur dari suhu badan para jema'ah. Karena sejauh ini suhu badannya masih normal yaitu dibawah 38 derjat celcius," ungkap Kepala KKP, Efrizon kutip riauterkini.com.

Adanya indikasi virus maupun penyakit menular dapat diukur dari suhu badan, apabila ada terdapat suhu badan diatas 38 derjat celcius, maka akan dicurigai dan diawasi. Namun sejauh ini, belum ada jema'ah yang suhu badannya melewati 38 derjat celcius.

"Hal ini memang harus diwaspadai, karena apabila terjangkit virus seperti E-Bola yang saat ini sedang marak terjadi, dan virus ini merupakan penyakit yang menular," katanya.

Nantinya, para jema'ah masih akan terus diawasi selama 21hari setelah selesai melaksanakan ibadah haji, namun untuk pengawasan lebih lanjut akan diserahkan kepada Dinas terkait, karena tugas KKP hanyalah sebatas sampai pulangnya jema'ah haji melalui pelabuhan penumpang Pelindo Cabang I.

"Pengawasan masih akan terus dilakukan selama 3minggu kedepan, namun yang bertugas untuk mengawasi sudah pindah tangan kepada Dinas terkait. Karena tugas KKP hanya memeriksa dan mengawasi sampai di Pelabuhan saja," tutupnya.(wrc)

#Jemaah Calon Haji

Index

Berita Lainnya

Index