Terjatuh, Buruh di Dumai Tewas

Terjatuh, Buruh di Dumai Tewas

Dumai - Kecelakaan kerja kembali terjadi, dimana kali ini pekerja buruh PT. Hobi Okta Prima Sub kontraktor PT. Duta, kawasan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan ditemukan meninggal dunia, setelah jatuh dari ketinggian lebih kurang tujuh meter, Senin (20/10).

Korban Susanto (36) yang merupakan warga Ngawi, Kelurahan Widodaren, Jawa Timur ditemukan sekitar pukul 8.00 WIB oleh rekannya oleh Ewi Susanto pekerja di perusahaan yang sama. Dimana korban terjatuh dengan kepala terlebih dahulu membentur ke tanah dan tampak terlihat sejumlah petugas kepolisian beserta rekan kerja korban menunggu di ruangan pemulasaran jenazah blu-RSUD Kota Dumai.

Menurut  Abdullah (25) salah seorang rekan kerja korban mengatakan, pagi itu korban sedang melakukan pemasangan Kontruksi bangunan perusahaan baru yang nantinya akan beroperasi, namun pada saat bekerja korban tidak menggunakan pelindung badan, dan tiba-tiba korban terjatuh hingga terbentur ke tanah. "Saat korban terjatuh, para rekan kerja langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas yang ada di kawasan Lubuk Gaung," ujarnya.

Namun saat korban sampai ke Puskesmas, lanjutnya, disana korban menghembuskan nafas terakhirnya, dengan demikian korban langsung dilarikan ke pemulasaran jenazah blu-RSUD Kota Dumai guna dilakukan visum. "Rencana korban akan dikebumikan di kampung halamannya yakni Jawa Timur dengan menggunakan transportasi udara dari Pekanbaru," tambahnya.

Sementara itu, Dr. Siska Pemulasaran Jenazah Blu-RSUD Kota Dumai mengatakan, berdasarkan hasil visum yang dilakukan, dimana ditemukan luka di sebelah kiri kepala korban dengan panjang sekitar tujuh centi meter, selain dari itu, beberapa bagian tubuh korban tepatnya di bagian kepala mengeluarkan darah. "Kita sudah melakukan visum kepada korban, dan ditemukan luka di bagian kepala kiri korban sepanjang tujuh centi meter," ujarnya. (dik)

#Buruh

Index

Berita Lainnya

Index