Bupati Bengkalis Menerima Kunjungan Silaturahim Danlanal Dumai

Bupati Bengkalis Menerima Kunjungan Silaturahim Danlanal Dumai

BENGKALIS - Bertempat di ruang kerjanya, lantai III Kantor Bupati Bengkalis, Bupati Amril Mukminin, Jum'at (10/6/2016), menerima kunjungan silaturahim Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Dumai Letkol Laut (P) Muhammad Risahadi.

Dalam kunjungan tersebut, Risahadi yang menggantikan Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan dan baru sekitar dua bulan menjabat Danlanal Dumai, didampingi Mayor Laut Octo S Manurung serta Danposal Bengkalis Letda Boy Hartono.

Kepada Amril, Risahadi mengatakan, seluruh personil TNI Angkatan Laut (AL) di bawah komandonya, siap mendukung setiap upaya untuk menyukseskan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Sesuai kewenangan yang dimiliki, jika memang diperlukan, kami siap dipanggil kapan saja demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini," ujar Risahadi ketika berbincang-bincang dengan Amril.

Di bagian lain, Risahadi juga mengharapkan kerjasama dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk mewujudkan tugas pokok yang diemban TNI AL di Lanal Dumai dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

"Termasuk berbagai ancaman atau pengaruh-pengaruh negatif yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat di perairan di wilayah Kabupaten Bengkalis," katanya.

Sementara Amril mengucapkan terima kasih mendapat kunjungan dari pucuk pimpinan TNI AL di Lanal Dumai tersebut.

Katanya, pertemuan dan perbincangan bersama Danlanal Dumai itu semakin memberi semangat bagi Pemkab Bengkalis untuk memberi dukungan agar tugas pokok yang diemban TNI AL di Lanal Dumai dalam mempertahankan keutuhan NKRI dapat terlaksana dengan baik.

Amril juga mengajak warganya untuk membantu dan mendukung sepenuhnya setiap upaya yang dilaksanakan TNI AL di Lanal Dumai dalam melaksanakan tugas pokonya.

Dalam kesempatan tersebut antara Amril dan Risahadi, juga dilakukan tukar menukar cindera mata yang merupakan simbul antara TNI AL dengan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang menyatu.  Siap bahu membahu dalam menyukseskan pembangunan di daerah ini dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Risahadi menyerahkan miniatur pedang samurai, sedangkan Amril membalasnya dengan cendramata relief perahu Lancang Kuning.

"Terima kasih, Pak Bupati. Sudah lama kami mencari relief perahu Lancang Kuning," ujar Risahadi  usai keduanya saling tukar cendramata. (rgc)

#Lanal Dumai

Index

Berita Lainnya

Index