Lantik Kades Pekan Kamis, Bupati Inhil Pesan Agar Dukung Program Pembangunan

 

BATANG TUAKA - Pada pelantikan Kepala Desa (Kades) Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meminta Kepala Desa dan masyarakat dapat berkolaborasi melaksanakan pembangunan dalam rangka memajukan daerah.

"Hilangkan perseteruan politik dalam Pemilihan Kepala Desa serentak yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Fokus pada pelaksanaan pembangunan demi kemajuan desa, jangan jadikan perseteruan politik di masa lalu menjadi pengahalang untuk membangun dan memajukan daerah," ujar Bupati dalam sambutannya pada pelantikan Kepala Desa Pekan Kamis yang baru, Misman, A.Md yang sekaligus menggantikan Kepala Desa sebelumnya, Saini, Senin (23/10/2017).

Bupati mengimbau, agar Kepala Desa Pekan Kamis yang baru, dapat mengedepankan profesionalisme, menjadikan masyarakat dan daerah sebagai prioritas. Pelantikan telah dilaksanakan, selanjutnya Kepala Desa beserta jajarannya mesti menjalankan tugas yang menjadi kewajiban.

"Alhamdulillah, dengan partisipasi masyarakat, penyelenggaraan Pilkades dapat terselenggara dengan sukses dan lancar. Buat Kepala Desa yang baru dilantik, ada banyak tugas kedepan yang menanti saudara, tugas pembangunan dan tugas pelayanan publik tentunya. Jangan lalaikan kewajiban saudara ini," imbau Bupati.

Bupati juga mengharapkan terjalinnya koordinasi vertikal antara Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam upaya pembangunan melalui pelaksanaam program Desa Maju Inhil Jaya yang menjadi program prioritas daerah Kabupaten Inhil.

"Pembangunan akan sulit direalisasikan tanpa adanya dukungan oleh seluruh pihak. Untuk itu, tidak hanya dibutuhkan kerjasama di internal Pemerintah, melainkan juga dibutuhkan partisipasi oleh segenap masyarakat," kata Bupati.

Untuk diketahui, dalam acara pelantikan ini Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, anggota DPRD Inhil, Muslim, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhil, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pendidikan, Rudiansyah, Kepala Dinas Perkebunan, Ediwan Syasbi dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Inhil lainnya.

Kegiatan pelantikan Kepala Desa Pekan Kamis juga dirangkai dengan kegiatan penyerahan penghargaan kepada Kepala Desa Pekan Kamis yang lama, yakni Saini.

Pada kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di luar ruangan, tepatnya di lapangan Pasar Pekan Kamis ini juga disediakan kudapan khas Indragiri Hilir berupa Sempolet yang dapat dinikmati para hadirin, termasuk Bupati Inhil, HM Wardan dengan sebutir kelapa muda. (dex)

Bupati Inhil, HM Wardan mengambil sumpah jabatan kades terpilih yang dilantik.
Bupati Inhil, HM Wardan menyaksikan penandatanganan naskah pelantikan oleh pengambil sumpah jabatan kades.
Bupati Inhil, HM Wardan memasang tanda jabatan kepada kades yang dilantik.
Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan tanda penghargaan kepada kades lama.
Bupati Inhil, HM Wardan memberikan sambutan pada pelantikan kades Pekan Kamis.
Bupati Inhil, HM Wardan berpose bersama kades Pekan Kamis beserta istri usai pelantikan.
Kades Pekan Kamis terpilih dengan hikmat menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Inhil, Yulizal saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.