Wardan Tampil Sebagai Irup Hari Pahlawan Tahun 2017

 

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2017 di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Jum'at (10/11/2017).

Pada upacara hari ini, tampak hadir Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda Inhil, sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil, para ASN, TNI/Polri serta para pelajar.

Dalam sambutannya, Bupati membacakan amanat Menteri Sosial RI. Dimana isinya menyinggung betapa berjasanya para pejuang dalam kemerdekaan NKRI. Yang mana, setiap tanggal 10 November, seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan untuk mengenang para terdahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan.

"Para pendiri kemerdekaan mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur," kata Wardan.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja dan berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat dan pahlawan bagi negara tercinta ini.

Setelah upacara berlangsung, Bupati Wardan melakukan penyerahan berupa bantuan kepada para Veteran dan para janda veteran yang ada di Kabupaten Inhil. (dex)

Bupati Inhil, HM Wardan mengikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan dengan hikmat.
Bupati Inhil, HM Wardan membacakan teks Pancasila.
Bupati Inhil memasuki lapangan Upacara sebagai Inspektur.
Tamu Undangan dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan.
Tamu undagan dengan hikmat mengikuti prosesi pengibaran bendera Merah Putih.
Para Veteran perang asal Inhil.