Dihadiri Hj Aisyah, Kecamatan Bandar Laksamana Bengkalis Gelar Upacara HUT RI ke-74

 

Sabtu, 17 Agustus 2019

BENGKALIS - Dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, menggelar upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke-74 yang dilaksanakan di lapangan MTQ Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana. Sabtu (17/08/2019)

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Acil Asino yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara dipimpin langsung oleh Bhabinsa Serda Ode Karim, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj Aisyah Dapil Bukit dan Siak Kecil selaku pembaca teks proklamasi.

Upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 juga dimeriahkan dari Marching Band Laksamana SMAN 1 Bandar Laksamana untuk mengiringi kenaikan sang saka merah putih.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74 tahun ini, mengangkat tema “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju” tema tersebut mengambarkan visi misi pemerintah, dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Dalam Sambutan Gubernur Riau yang dibacakan oleh Plt Camat Bandar Laksamana Acil Esino mengatakan, pada peringatan hari jadi Provinsi Riau yang ke 62 tahun 2019 sepekan yang lalu, Pemerintah Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada 12 tokoh pejuang Kemerdekan Republik Indonesia.

Penetapan penghargaan sesuai dengan surat keputusan Gubernur Riau No 913/VIII/2019. Pemberian penghargaan merupakan sebagai wujud penghormatan dan apresiasi kepada tokoh dan pejuang kemerdekan Republik Indonesia yang jerih payah dan keikhlas hati berjuang untuk daerah dan bangsa.

“Perjuangan seperti mereka inilah, yang harus menjadi contoh dan teladan bagi kita, terutama bagi generasi penerus bangsa dalam mendukung pembangunan," kata Plt Camat Bandar Laksamana Acil Esino membacakan amanat Gubernur Riau.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj Aisyah mengatakan, Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 yang mengangkat tema SDM Unggul Indonesia Maju ini seharusnya bisa mendorong msyarakat dan Pemerintah Bengkalis unti unggul disegala bidang.

"Ini dorongan bagi kita, maka kita harus unggul pada segala bidang, baik olahraga, pendidikan, ekonomi, dan lain sebagainya." ungkap Hj Aisyah.

Artikel atau Galleri Foto ini merupakan bentuk kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis (RSUD).
[Galleri Foto]