Bupati Lepas JCH Kloter 4 Indragiri Hilir ke Batam

 

TEMBILAHAN (Wahanariau) - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan bersama Kakanwil Kemenag Inhil H Azhari melepas secara resmi Jamaah Calon Haji (JCH) Inhil yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Riau, Selasa (1/8/17) menuju Embarkasi Batam (BTH) di Pelabuhan LASDAP Tembilahan.

Pelepasan 174 JCH Kloter 4 BTH yang merupakan jamaah asal Kecamatan Tembilahan (96), Tembilahan Hulu (26), Tempuling (2), Kateman (1), Enok (2), Batang Tuaka (17), Gaung Anak Serka (16) dan Gaung (5). 174 JCH ini terdiri 82 JCH laki-laki dan 92 JCH perempuan.

Bupati berpesan agar jamaah dapat fokus beribadah dan menjaga nama baik daerah selama menunaikan ibadah di tanah suci Makkah al Mukarramah dan Madinah al Munawwarah.

"Selama di tanah suci fokus beribadah dan jaga nama baik daerah, karena keberadaan jamaah haji mencerminkan nama daerah, jangan sampai menimbulkan masalah selama di tanah suci," pesan Wardan.

Beliau juga mengingatkan jangan terlalu memporsir tenaga untuk melaksanakan amalan- amalan sunnah, tapi persiapkan tenaga untuk menjalani puncak ibadah haji, agar perjalanan ibadah yang panjang bisa menghasilkan haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat.

"Jagalah kesehatan, untuk persiapan melakukan ibadah rukun dan wajib. Perbanyak berdoa untuk diri sendiri, keluarga dan negara kita," ingatnya.

Salah seorang JCH menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian Pemkab Inhil, khususnya Bupati Wardan yang telah memberikan dan menyiapkan pelayanan terbaik kepada jamaah, baik berupa bantuan transportasi PP Tembilahan-Batam dan selama pemondokan di Embarkasi Batam.

"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan pelayanan yang diberikan kepada kami ini," ungkap perwakilan JCH tersebut.

Dalam kesempatan ini dilakukan tepuk tepung tawar kepada perwakilan JCH oleh Bupati Wardan dan unsur Forkopimda. Bahkan, Wardan menyempatkan diri berbincang dan melihat JCH sampai kedalam kapal ferry MV Seven Star Island yang akan membawa JCH menuju Batam, Kepulauan Riau. (gal/dex)

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melakukan tepuk tepung tawar terhadap para Jema'ah Calon Haji Kloter 4 sebelum berangkat menuju Batam.
Ratusan Jema'ah Calon Haji Kloter 4 Kabupaten Inhil tahun 2017 mengikuti prosesi tepuk tepung tawar sebelum diberangkatkan menuju Batam.
Bupati Wardan meninjau kondisi Jema'ah Calon Haji di dalam Kapal Fery sebelum berangkat menuju Batam.
Bupati berbincang ringan dengan salah seorang Jema'ah Calon Haji di dalam kapal Fery.
Bupati Wardan tersenyum ramah kepada 2 orang Jema'ah Calon Haji yang akan segera berangkat menuju Batam.
Bupati Wardan berpose bersama beberapa orang Jema'ah Calon Haji Kloter 4 Kabupaten Inhil Tahun 2017.
Bupati Wardan menyapa seluruh Jema'ah Calon Haji Kloter 4 Kabupaten Inhil Tahun 2017 sebelum keberangkatan.
Bupati Wardan melambaikan tangan dalam pelepasan keberangkatan Jema'ah Calon Haji Kloter 4 Kabupaten Inhil tahun 2017 di Pelabuhan Lasdap.