Imbauan, Akun Fb Rainy Diretas, Hacker Minta Pulsa Hingga Uang ke Teman Teman FB

Loading...

DUMAI - Facebook (FB) merupakan media sosial yang kini banyak digunakan para masyarakat. Diketahui bahwa saat ini FB telah digunakan oleh masyarakat kecil hingga para pejabat.

Seperti halnya Rainy ray marpaung Warga dumai juga menggunakan Fb untuk saling berbagi informasi.

Namun kini diketahui bahwa akun media sosial milik salah seorang istri dari Polisi dumai telah dibajak oleh hacker yang tak bertanggung jawab. Dengan adanya hal ini membuat dirinya geram.

Dari keterangan yang diungkapkan oleh pemilik akun Fb yakni Rainy, dirinya mengemukakan bahwa akun FB telah di hacker pada tanggal 28 mei 2016 lalu.  Setelah akun FB miliknya di retas maka diketahui bahwa hacker nekat untuk meminta pulsa kepada semua teman serta kerabat yang ada di media sosial Rainy tersebut.

Loading...

Namun tidak hanya itu, kini hacker yang meretas akun media sosial Rainy juga meminta sejumlah uang kepada teman maupun kolega dengan mengirimkan nomor rekening ke seluruh teman maupun kolega Rainy yang ada di media sosial FB tersebut.

Meski begitu akun FB milik Rainy tidak akan dihapus. Karena hal ini akan dijadikan sebagai bukti yang nantinya akan digunakan untuk melapor kepada pihak Kepolisian.

Dengan demikian Rainy sangat berharap agar kolega serta para temannya tak tertipu dengan hacker yang telah meretas akun FB miliknya.

Tak hanya itu saja masyarakat yang mendapatkan pesan dari akun facebook yang telah diretas juga diminta untuk menghubunginya melalui telephone seluler.

Rainy mengemukakan jika dirinya telah ganti pin pada akun Fb nya. Namun hal ini tetap saja terjadi dan bisa dibobol.

Hingga kini para petugas yang berwajib masih melakukan pelacakan dan perburuan terhadap seseorang yang telah melakukan hacker pada pemilik akun FB Rainy.

Untuk diketahui, Rainy juga menghimbau kepada seluruh teman dan kerabat facebook atau dunia Maya agar jangan sampai tertipu dengan FB Rainy.

"Saya tidak akan bertanggung jawab apabila akun facebook Saya meminta uang atau pulsa kepada teman-teman fb, karna fb Saya telah dihecker dengan orang yang tidak bertanggung jawab." tutupnya (***)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...