Rp130 M Pemda Inhil Kucurkan untuk Bangun Desa

Loading...

TEMBILAHAN - Setiap tahun, kurang lebih sebesar Rp130 Miliar dana digelontorkan untuk pembangunan-pembangunan desa melalui program Dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

Pembangunan Indragiri Hilir dari desa tersebut merupakan cita-cita semenjak HM Wardan menjabat sebagai Bupati Indragiri Hilir.

"Tiga tahun saya memimpin Indragiri hilir ini paling tidak setiap tahunnya ada Rp130 miliar dana yang kita salurkan ke seluruh desa di Inhil untuk DMIJ." Ungkap HM Wardan saat safari Ramadan di Masjid Al Mukarramah, Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Jumat (24/6/2016) malam.

Dengan dana Rp130 Miliar tersebut Bupati Kelapa menuturkan bisa membuat desa-desa lebih maju dan diupayakan dana-dana untuk DMIJ agar lebih besar.

Loading...

"Diupayakan untuk lebih besar lagi agar desa-desa kita semakin maju," sebutnya.

Untuk mewujudkan cita-cita membangun Kabupaten Indragiri Hilir dari desa untuk Negeri Sri Gemilang ini tentu tidak mudah. Tapi, dengan tekad dan dukungan seluruh elemen masyarakat tentu hal ini dapat tercapai.

Oleh karena itu, Bupati Kelapa meminta masyarakat untuk bersabar dan mengerti jika saat ini masih banyak yang belum dilaksanakan.

"Saya meminta agar masyarakat untuk bersabar," tukasnya.

Sementara itu, Camat Batang Tuaka, Kamren menuturkan bahwa seluruh anggaran DMIJ tahun 2015 sudah terlaksana dengan baik di seluruh desa yang ada di Kecamatan Batang Tuaka.

"Program DMIJ tahun 2015 sudah berjalan dengan baik. Jembatan dan jalan sudah banyak yang dibangun, untuk itulah saya mewakili masyarakat Sungai Luar ini mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati yang telah mengusung programnya sehingga desa kami ini maju seperti sekarang," sebutnya.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Ketua TP PKK Indragiri Hilir, kepala SKPD, tokoh masyarakat, dan Jamaah Masjid.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...