Polres Dumai Siapkan 271 Personil Selama Pelaksanaan Operasi Ramadania

Loading...

DUMAI - Polres Dumai benar-benar menyiapkan diri untuk Operasi Ramadniya 2016. Untuk mengamankan pelaksanaan operasi Polres Dumai menyiapkan 271 personil selama pelaksanaan Operasi Ramadania yang dulu bernama Operasi Siak.

Pelaksanaan operasi ini akan di mulai, Kamis (30/6/2016) hingga 15 Juli 2016 mendatang. Keseluruhan personel itu dilengkapi dengan senjata api laras panjang maupun laras pendek. Mereka bertugas memastikan keamanan pelaksanaan Idul Fitri 1437H yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Kapolres Dumai AKBP Donal H Ginting melalui Kabag Ops Polres Dumai Kompol Wawan Setiawan mengatakan, 271 personil yang disiapkan untuk pengamanan Operasi Ramadniya itu akan disebar ke beberapa titik yang sudah ditetapkan.

"Ada yang nanti bertugas di pam malam takbir sebanyak 110 personel, Salat Iduf Fitri 66 personel, tempat rekreasi 25 personel dan untuk pengamanan pos pengamanan dan pos pelayanan sebanyak 70 personel," ujar pria yang akrab disapa Wawan itu.

Loading...

Wawan mengatakan, pada Operasi Ramadhaniya ini, pihaknya mendirikan lima pos dengan rincian satu pos pengamanan yang berada di depan pusat perbelanjaan Ramayana dan empat pos pelayanan di empat titik yakni pelabuhan penumpang, pelabuhan roro, terminal AKAP dan Bandara Pinang Kampai. 

"Kami juga sudah prediksi titik-titik rawan kejahatan di pos-pos tersebut, ada yang rawan curas, curanmor, penyeludupan, narkoba, percaloan bahkan rawan kecelakaan," jelasnya mengakhiri. (red/dsc)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...