Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman
Terkesan Pemborosan dan Tidak Terkait Kepentingan Rakyat

Renovasi Toilet Mewah dan Atap Tenis DPRD Riau, Gubri : Masak Kita Larang

Loading...

PEKANBARU (WR) - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman dengan santai menanggapi adanya proyek renovasi toilet mewah di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau yang menguras uang rakyat senilai Rp1 miliar.

"Semuanya kan sudah dibahas dalam TAPD dan Banggar. Anggaran itu juga masuk dari SKPD yang terkait. Pastinya punya alasan dan hitungannya," kata Gubri, Jumat (12/8/2016) di Kantor Gubernur Riau saat ditanya wartawan soal renovasi tersebut, seperti yang dilansir faktariau.

Menurutnya, anggaran fasilitas buang hajat yang sebenarnya terkesan pemborosan itu tidak menjadi masalah baginya. Asalkan, fasilitas yang dibuat benar-benar bermanfaat dan digunakan.

"Kalau memang toilet harus diperbaiki untuk menjaga kebersihan dan kesehatan ya gimana, masak kita larang. Kalau sudah dibuat tapi tidak berguna, itu baru pemborosan," kata Andi Rachman sapaan akrab Gubri.

Loading...

Untuk diketahui, salah satu proyek besar itu seperti rehab kamar mandi dan sejumlah fasilitas buang hajat (WC) anggota Dewan dengan volume 42 kamar.

Proyek yang dilaksanakan CV Putri Sribunga ini menghabiskan anggaran sebesar Rp1,070 miliar.

Selain itu, proyek yang tidak terkait dengan kepentingan rakyat ini yakni perbaikan atap lapangan tenis dengan anggaran sebesar Rp1.003 miliar.

Proyek ini dikerjakan oleh CV Riau Jaya Perkasa hingga September 2016 mendatang. Proyek rehabilitasi WC dan pembuatan atap tenis DPRD Riau ini memiliki konsultan pengawas yang sama yakni PT Serarora Abadi Konsultan.

Sementara itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Riau yang membawahi pekerjaan proyek di lingkungan Sekretariat DPRD Riau, Khuzairi mengaku tidak bisa menjawab terkait proyek di Bagian Perlengkapan sebagai sub Bagian Umum tersebut.

"Saya tidak bisa jawab itu, langsung saja tanya ke Sekretaris DPRD," katanya.

Add Friend

 

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...