Polda Riau Membenarkan Foto Perwira Tinggi Bersama Bos PT APSL yang Beredar di Medsos

Loading...

PEKANBARU (WR) - Beredarnya foto-foto pejabat utama lagi nongkrong bersama dengan direktur perusahaan yang lahannya terbakar di sebuah lounge hotel di Pekanbaru sontak membuat masyarakat Riau heboh. Independensi Polda dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan dipertanyakan.

Apalagi, perusahaan tersebut (PT Andika Pratama Sawit Lestari) juga pernah berurusan dengan Diretorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau karena diduga menyerobot ribuan hektar tanah di hutan produksi terbatas (HPT) di Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Tak ingin pencitraan negatif semakin liar, Polda Riau melalui pejabat-pejabat yang terdapat di foto yang beredar itu melakukan konprensi pers. Pejabat yang hadir adalah Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Surawan dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Toni Hermawan.

"Sementera itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau (Kombes Pol Rivai Sinambela) tak bisa hadir. Beliau tengah berada di Jakarta," sebut Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, dilansir faktariau, Jumat (2/9/2016).

Loading...

Kombes Surawan kepada wartawan tak menampik bahwa dirinya memang berada di foto yang beredar tersebut. Dia juga mengakui adanya petinggi perusahaan tersebut dan memang bertemu di lounge hotel tersebut.

"Selain saya, ada juga Pak Toni, ada Pak Dirsus (Rivai) kemudian ada Kasubdit II dan III Reskrimum, serta seorang perwira polisi dari Paminal Div Propam Mabes Kombes Hendrawan," sebut Surawan.

Add Friend

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : redaksi.wa[email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...