Fly Over Simpang Sudirman - Harapan Raya

Peringatan...! Sekarang Sepeda Motor Dilarang Lewat di Fly Over Pekanbaru

Loading...

PEKANBARU (WR) - Dinas Perhubungan Riau mulai mensosialisasikan larangan kendaraan roda dua melewati dua fly over yang ada di Jalan Sudirman.

Pelarangan kendaraan selain jenis mobil di jembatan layang karena dinilai akhir-akhir ini angka kecelakaan terbilang tinggi yang terjadi di dua fly over itu, khususnya jembatan layang di simpang Sudirman-Imam Munandar.

Meski sosialisasinya sudah dimulai per satu September lalu, diakui Kadishub Riau Rahmad Rahim belum maksimal. Karena itu, nantinya pihaknya akan memasang beberapa baleho serta menempatkan petugas kepolisian lalulintas dan petugas Dishub Riau menjelang menaiki jembatan layang tersebut.

"Ide ini awalnya dicetuskan Forum Lalulintas Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Riau, terdiri dari Dishub Riau dan Pekanbaru, Dirlantas Polda Riau dan Satlantas Pekanbaru, Jasaraharja serta Organda. Pertemuan saat itu juga dihadiri Direktur Keselamatan Transportasi Kementerian Perhubungan Edi. Semua bersepakat melarang kendaraan roda dua melintasi fly over karena alasan keselamatan tadi," kata Kadishub Riau Rahmad Rahim, dilansir Faktariau, Kamis (8/9/2016).

Loading...

Menurut Kadishub yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Riau, keselamatan dan kenyamanan itu sangat penting. Sementara fly over hanya ada satu jalur dan dua jalur dimasing-masing arah.

Tidak ada disediakan ruang untuk kendaraan roda dua. Maka, jika terjadi senggolan, maka tidak ada ruang bagi kendaraan yang lebih besar untuk menghindari kendaraan roda dua di depannya. Akibatnya, kejadian fatal sangat mungkin terjadi.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...