Intimidasi Wartawan

Akui Kesalahan, Wakil Ketua DPRD Minta Maaf

Loading...

INDRAGIRI HILIR (WR) - Akhirnya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Dr H Mariyanto SH MH meminta maaf secara terbuka kepada seluruh awak media liputan Indragiri Hilir. Rabu (19/10/2016) malam.

"Saya meminta maaf kepada seluruh rekan-rekan wartawan, baik cetak, online dan televisi atas segala ucapan dan sikap saya yang tidak menyenangkan rekan-rekan," sebut pria yang bergelar Doktor ini.

Permintaan maaf Mariyanto dilakukannya dihadapan Anliansi Pers Inhil (API) yang merupakan gabungan wartawan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) serta Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) saat melakukan pertemuan di DPRD Indragiri Hilir yang ditengah oleh Ketua DPRD Indragiri Hilir, Dani M Nursalam serta dihadiri Sekwan dan Anggota DPRD dari PDI-P.

Selain itu, Mariyanto juga mengakui, terjadi kesilapan dan kesalahan baik perkataan maupun perbuatan yang dilakukannya saat menanggapi pemberitaan yang berjudul "Janji Anggota DPRD Dipertanyakan Warga" yang dimuat pada Media Posmetro Indragiri (Riau Pos Grup, red) edisi terbit, Sabtu (15/10/2016).

Loading...

"Semoga hal ini menjadi pembelajaran yang berharga dalam rangka membangun kemitraan antara diri saya pribadi, lembaga dengan dunia pers di Indragiri Hilir," tutur Dia.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Indragiri Hilir, Dani M Nursalam mengatakan dengan adanya kejadian ini bisa menjadi introspeksi dan menjaga hubungan sinergi dewan dengan rekan-rekan wartawan dengan mengedepankan rasa kebersamaan.

"Saya berharap dengan adanya pertemuan dan penyampaian permohonan maaf ini dapat disikapi dengan baik dan lebih mendekatkan hubungan antar lembaga DPRD dengan wartawan," tukasnya.

Untuk diketahui, permintaan maaf yang dilakukan oleh Dr H Mariyanto SH MH tersebut juga dibuat secara tertulis dan ditandatangani Ketua DPRD dan Marianto serta perwakilan organisasi wartawan. (Harianriau)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...