Realisasi Fisik 2 Program Prioritas di Desa Sialang Panjang Capai 90%

Loading...

TEMBILAHAN (WR) - Hingga saat ini, realisasi fisik dua program prioritas yang dilaksanakan oleh Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah mencapai 90 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Sialang Panjang Yusuf Kurniawan.

"Realisasi fisik dari program prioritas kita yang sudah mencapai 90 persen, diantaranya adalah semenisasi jalan dan pelebaran badan jalan tanah yang dinamai dengan jalan Sakui, yang sudah selesai satu bulan yang lalu," sebut Kepala Desa Sialang Panjang Yusuf Kurniawan, Minggu. 

Yusuf menjelaskan, semenisasi dan pelebaran badan jalan merupakan dua dari tiga kegiatan yang menjadi program prioritas Desa Sialang Panjang.

Loading...

Adapun tiga program prioritas di Desa tersebut adalah pelebaran badan jalan tanah, semenisasi jalan pasar Sialang Panjang serta Pembangunan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Yusuf mengakui dari tiga pembangunan yang merupakan program Desa Sialang Panjang hanya Pembangunan PAUD yang persentasenya di lapangan masih berada di bawah standar pencapaian, hal ini kata Yusuf dikarenakan adanya beberapa faktor sehingga menjadi kendala dalam percepatan pembangunan kita.

"Ini terkendala oleh akses menuju ke Desa kita sehingga bahan - bahan pembangunan kita susah masuk kesini," tuturnya.

Sementara itu kata dia, untuk pembangunan jalan pasar Sialang Panjang yang terletak di Dusun II Jalan kesehatan realisasi fisiknya sudah mencapai hampir 100 persen dengan panjang jalan 480 Meter, lebar 2 Meter dan ketebalan jalan 0,10 Cm dengan anggaran Rp 155 Juta.

"Kita harapkan dalam Minggu ini pekerjaannya sudah selesai," katanya menegaskan.

Sedangkan pelebaran badan jalan tanah, dikatakan Yusuf pembangunanya sudah selesai sekitar satu bulan yang lalu, adapun panjang jalan sekitar 1250 Meter, lebar badan jalan 2 Meter dan ketebalan sekitar 0,40 Cm.

Yusuf menambahkan, tiga paket pekerjaan ini bersumber dari dana desa.

Adv

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...