Beberapa Pembangunan Infrastruktur di Desa Pulau Kecil Telah Rampung

TEMBILAHAN (WR) - Beberapa pembangunan infrastruktur dari dana desa yang dilaksanakan di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) realisasi fisiknya sudah mencapai 100%.

"Pembangunan infrastruktur desa, seperti pembangunan jalan pendidikan, rabat beton di sejumlah daerah dan semenisasi halaman kantor desa sudah 100% pelaksanaanya," kata Kepala Desa Pulau Kecil Muhammad Pawit.

Dijelaskan Pawit, pembangunan jalan pendidikan tersebut menyerap anggaran sebesar Rp 95.809.000, dengan ukuran panjang 150 Meter, lebar 3 Meter dan tebal jalan 0,12 Meter.

Sedangkan pembangunan rabat beton jalan utama dilakukan di sejumlah titik, diantaranya parit 13 Dusun Tua Sakti ada dua pembangunan, parit 9 dan parit 13.

"Pembangunan infrastruktur seperti jalan pendidikan dan rabat beton ini masing-masingnya bersumber dari Silpa Tahun 2015 lalu," terang Pawit.

Begitu pula dengan kegiatan lain, lanjut Pawit, diantaranya pembayaran honor perangkat desa, semenisasi halaman kantor desa dengan anggaran Rp 39.926.000, biaya operasional anggota BPD serta belanja sarana dan prasarana kantor desa, seperti kursi tamu, kipas angin dan lain-lain," tambahnya.

Adapun besaran Silpa secara keseluruhan yang dikelola oleh Desa Pulau Kecil, yaitu Rp 500.000.000.

"Jumlah ini dianggarkan untuk pembangunan desa serta keperluan lainnya," imbuhnya.

Adv

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan