Dishub Bengkalis Berlakukan Pembatasan Tonase Dermaga I Roro

Loading...

BENGKALIS, Wahanariau -- Kondisi dermaga Roro I Air Putih Bengkalis saat ini sudah mulai turun, hak ini dipicu faktor dermaga yang sudah berumur puluhan tahun. Untuk mengatasi kondisi tersebut Dishubkominfo akan memberlakukan pembatasan terhadap tonase kendaraan roda empat jenis truk.

"Memang benar, kondisi dermaga I sudah ada mulai turun dan untuk itu kita akan memberlakukan pembatasan terhadap tonase dibawah 8 ton," ujar Kadishubkominfo Bengkalis H. Jaafar Arief, dilansir Halloriau, Senin (14/11/2016).

Selain itu kata mantan Camat Bengkalis ini sudah dipasang penahan pada bagian dermaga yang turun tersebut dan saat ini sedang dilakukan pengerjaan untuk menambah penahan pada bagian tersebut.

"Penahan pada bagian dermaga yang turun sudah kita pasang tiang penyangga dan saat ini sedang dilakukan penambahan untuk tiang penyangga," kata Jaafar lagi.

Loading...

Kondisi ini diakibatkan tiang penyangga sudah banyak yang lapuk ditambah lagi usia dermaga yang sudah lama dan perlu perawatan yang intensif agar dermaga ini bisa terus berfungsi, selain itu juga dilakukan perbaikan terhadap tiang dolpin diujung dermaga.

"Setelah selesai dikerjakan maka kedua dermaga ini akan kita fungsikan,  kondisi air pasang dermaga II harus di operasikan dan kita akan atur jadwalnya nanti," ungkap Jaafar.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...