Pemdes Manunggal Jaya Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Antisipasi Berbagai Masalah

Loading...

TEMBILAHAN (WR) - Pemerintah Desa Manunggal Jaya Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau gelar sosialisasi dan penyuluhan program kesehatan, Hukum dan Keagamaan bagi masyarakat setempat.

"Kita baru saja usai melaksanakan kegiatan penyuluhan sebagai upaya antisipasi menghadapi berbagai masalah dan kekacauan dalam kehidupan," ucap kepala Desa Manunggal Jaya Triyatno, Kamis.

  Triyatno mengungkapkan, sosialisasi dan penyuluhan ini dilakukan untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar senantiasa melakukan hal - hal positif dalam kehidupan sehari - hari "Masyarakat desa diharapkan mampu belajar dan mengikuti petunjuk yang diberikan penyuluh untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari - hari," tuturnya.

   Ia mengungkapkan, sosialisasi dan penyuluhan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah yang sangat positif dengan memberikan sasaran langsung kepada lapisan masyarakat di Desa Manunggal Jaya.

Loading...

 Triyatno menambahkan, sosialisasi dan penyuluhan ini menghadirkan tiga narasumber dengan program kegiatan masing - masing.

 Tiga narasumber adalah dari bidang hukum dengan menghadirkan Kapolsek Kecamatan Pulau Burung yang memberikan penyuluhan terkait kasus hukum.

 Selanjutnya narasumber dibidang kesehatan dengan menghadirkan tim kesehatan desa yang memberikan penyuluhan kesehatan dan terakhir narasumber dibidang keagamaan dengan menghadirkan narasumber dari tokoh agama yang berada di Desa Manunggal Jaya.

Ia mengakui ketiga penyuluhan yang diberikan pada dasarnya saling berkaitan dan memiliki misi yang sama adalah upaya memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pada kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ini, pemerintah Desa menghadirkan sejumlah peserta yang terdiri dari tokoh agama, tokoh perempuan, pemuda karang taruna, tokoh masyarakat dan seluruh lembaga pemerintah Desa.

Ia mengungkapkan pelaksanaan kegiatan didanai melalui perolehan Alokasi Dana Desa (ADD) sekitar Rp6 Juta sebagai kebutuhan konsumsi, pembuatan uang baliho uang transportasi narasumber dan sebagainya.

 

Adv

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...