Bupati Inhil Buka Pelaksanaan MTQ Di Desa Sanglar

Loading...

TEMBILAHAN (WR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad wardan membuka secara resmi pelaksaan MUsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa yang digelar pemerintah Desa Sanglar.

Tampak hadir pada kegiatan pejabat di lingkungan pemkab Inhil, camat beserta unsur upika Kecamatan serta Kepala Desa dan diikuti kafilah peserta MTQ dan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah MTQ yang kita gelar dibuka langsung oleh Bapak bupati pada pelepasan pawai Taaruf," ujar Kepala Desa Sanglar Alfian T saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Kamis.

Alfian mengatakan ini merupakan suati kehormatan, perasaan bangga dan terimakasih tentunya kepada Bupati Inhil karena telah meluangkan waktunya untuk hadir membuka kegiatan.

Loading...

Ia menyampaikan, masyarakat cukup antusias dan menyambut baik. Ia tentunya berharap kedepan semoga kegiatan ini terus berlanjut.

Ia mengakui kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang pernah dilakukan oleh pemerintah desa, begitupun dengan kemeriahannya.

Ia juga meengapresiasi program yang telah dibaut oleh buati dengan memberikan tanggungjawab seluruh desa di Kabupaten Inhil untuk melaksanakan kegiatan MTQ.

"melalui kegiatan seperti ini kita mampu meningkatkan motivasi dan semangat untuk menumbuhkan nilai nilai agama dalam diri kita," tuturnya.

Pelaksanaan MTQ yang dibuka langsung oleh Bupati Inhil pada pelepasan pawai Taaruf ditandai dengan pemukulan beduk drambren.

Selanjutnya kata dia, beberapa pertunjukan juga dihadirkan pada pembukaan diantaranya penampilan grup dramben oleh SMP Negeri 3 Reteh yang berkolaborasi dengan yayasan Sabilul Huda. 

 

Adv

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...