Pelaksanaan Puncak HMPI Tingkat Riau di Bengkalis Ditunda

Loading...

PINGGIR (WAHANARIAU) - Pelaksanaanya puncak Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Provinsi Riau Tahun 2016 di pastikan ditunda. Jika sebelumnya dijadwalkan Kamis (15/12/2016), tapi berdasarkan informasi terkini, diundur menjadi Selasa (20/12/2016).

“Baru sebentar tadi kita mendapat informasi dari Pekanbaru (Pemerintah Provinsi Riau) mengenai penundaan tersebut,” jelas Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bengkalis, H Herman Mahmud, Ahad (11/12/2016), sekitar pukul 10.30 WIB.

Herman menjelaskan itu di sela-sela mendampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau lokasi puncak HMPI Provinsi Riau Tahun 2016 di halaman Kantor Camat Pinggir, Desa Pinggir. Namun dia tidak merinci penyebab penundaan tersebut.

Terpisah, Amril yang juga sudah mendapat informasi perubahaan waktu tersebut berharap, hal itu benar-benar dijadikan perhatian panitia pelaksana tingkat Kabupaten Bengkalis khususnya, untuk membuat segala persiapan guna menyukseskan kegiatan yang dijadwalkan dihadiri Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman itu semakin baik.

Loading...

“Adanya penundaan itu membuat waktu untuk persiapan semakin panjang. Segala sesuatu bisa dilakukan menjadi semakin baik. Semakin sempurna. Namun tentu tetap koordinasikan dan komunikasikan dengan panitia dari Pemprov Riau,” pesan Amril.

Di bagian lain, dengan ditunjuk Kabupaten Bengkalis sebagai tuan rumah penyelenggaraan HMPI Provinsi Riau tahun 2016, Amril mengajak warganya untuk membudayakan kegiatan menanam pohon ini.

“Minimal di lingkungan rumah masing-masing. Lebih-lebih yang ditanam itu adalah tanaman yang produktif. Misalnya buah-buahan. Umpamanya setiap rumah di Desa Pinggir ini menanam satu pohon Mangga saja, maka empat atau lima tahun ke depan desa ini akan dikenal menjadi desa penghasil Mangga di Kecamatan Pinggir,” ujar Amril, memberi contoh.

Selain Herman, turut mendampingi Amril meninjau lokasi puncak HMPI di tengah gerimis kecil tersebut, diantaranya Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Ketua Acara/Perlengkapan/Tempat HMPI Provinsi Riau tahun 2016 yang juga Pelaksana Tugas Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj Umi Kalsum.

Kemudian, Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Asisten Admininistrasi Umum H TS Ilyas, Camat Mandau Djoko Edi Imhar, serta Camat Pinggir Fahrizal.

Fahrizal mengatakan, hingga saat ini persiapan sudah mencapai 70-80 persen. Selaku tuan rumah, katanya, seluruh masyarakat Kecamatan Pinggir, khususnya Desa Pinggir, siap menyukseskan kegiatan HMPI Provinsi Riau tahun 2016 tersebut.

“Selaku tuan rumah, pemerintah dan seluruh masyarakat Pinggir akan berupaya agar kegiatan HMPI Provinsi Riau tahun 2016 ini berlangsung sukses,” ujar Fahrizal yang sebelum menjabat Camat Pinggir dipercaya sebagai Sekretaris Kecamatan Rupat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penunjukan Bengkalis sebagai tuan rumah HMPI Provinsi Riau tahun 2016 yang dipusatkan di Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir ini, berdasarkan Keputusan Gubernur Riau No KPTS. 908/IX/2016, tanggal 23 September 2016. *** ( HA )

 

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...