Aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Pidie Jaya

PWI Meranti Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa di Pidie Jaya

Loading...

SELATPANJANG (WAHANARIAU) -- Musibah gempa di Pidie Jaya, Aceh, yang mengakibatkan puluhan korban jiwa dan kerusakan bangunan serta fasilitas umum, turut menyita perhatian dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Bergabung bersama para relawan dari sejumlah organisasi, Ketua, Pengurus, Anggota serta simpatisan PWI Meranti, ikut serta dalam aksi penggalangan dana.

Dirangkum, aksi penggalangan dana ini dilakukan para relawan dengan beberapa cara, seperti dengan berdiri di persimpangan jalan, mendatangi kantor-kantor, toko-toko, pasar, dan sekolah. Aksi ini pula dilakukan selama sepekan lamanya, dimulai sejak Sabtu lalu.

"Sumbangannya pak, sukarela," ucap salah seorang wartawan kepada pejabat di salah satu kantor dinas di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Selasa (13/12/2016), seperti dilansir Riausky.

Loading...

Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar SIkom mengungkapkan, ikut serta dalam aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas mereka kepada keluarga korban gempa di Pidie Jaya. PWI Meranti, kata Amek sapaan akrabnya, juga ikut prihatin atas peristiwa yang terjadi di Pidie Jaya tersebut.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan keluarga dan saudara kita korban gempa di Pidie Jaya," ujarnya.

Di tempat sama, Zulfahmi selaku koordinator lapangan (Korlap) aksi Peduli Bencana Gempa di Pidie Jaya, Aceh menjelaskan, aksi penggalangan dana ini dilakukan bekerjasama dengan BPBD Meranti dan sejumlah organisasi seperti Gerakan Gema Masyarakat Peduli dan Cinta Nusantara (Gempita), Pemuda Panca Marga (PPM), Pemuda Pancasila (PP), Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) dan PWI.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...