Ilustrasi

Dispenda Akan Cabut Iklan Banner Rokok di Jalan Protokol

Loading...

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Iklan banner rokok berukuran 50 cm X 100 cm tampak berdiri dibeberapa ruas Jalan Sudirman di dekat Kantor Camat Bukit Raya serta beberapa ruas jalan Arifin Ahmad, pada Sabtu malam, (17/12/2016).

Padahal Pemerintah secara tegas melarang pemasangan iklan zat adiktif di ruas jalan protokol. Larangan tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 109, tahun 2012 tentang pengamanan bahan yang mengandung zat adiktif berupa produk tembakau.

Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Penetapan, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru, Andri Yulius, Senin, (19/12/2016), mengaku belum mengetahuinya. Namun pihaknya berjanji akan mengecek reklame tersebut.

"Belum tau kita, coba nanti kita cek," kata Andri, seperti dikutip Riausky.

Loading...

Pihaknya menegaskan, iklan rokok dilarang di pasang di Jalan Sudirman. Sesuai aturan, kata Andri, sepanjang jalan Sudirman, mulai dari simpang tiga bandara hingga simpang Jalan Hang Tuah, merupakan kawasan yang dilarang reklame rokok.

"Kalau ada iklan rokon di kawasan ini, itu jelas melanggar aturan. Mulai dari simpang bandara sampai simpang Jalan Hang Tuah itu tidak boleh ada iklan rokok. Dari simpang Jalan Hangtuah sampai ke Pelita Pantai itu boleh," paparnya.

Pihaknya mengaku akan mengambil tindakan tegas, terhadap pemilik reklame yang tidak taat aturan tersebut. Jika benar reklame tersebut masuk dalam kawasan yang dilarang, maka pihaknya akan menertibkan reklame yang menampilkan iklan rokok tersebut.

"Kita akan pastikan ini lokasi pasnya dimana, kalau benar iklan itu ada di depan RRI, itu masuk kawasan yang dilarang, kalau ada terpasang iklan rokok itu jelas ilegal dan tidak diperbolehkan, besok akan kita turunkan," tutupnya.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...

Berita Lainnya

Loading...