Legislator : 9 Milyar untuk Pengambangan Pantai Solop

Loading...

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) -- Pengembangan ekowisata pantai solop di Desa Pualau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir kini menjadi perhatian serius pemerintah provinsi Riau.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Riau asal Dapil Inhil Abdul Wahid saat berkunjung ke pantai solop, Jumat (16/12/2016), pada tahun 2016 ini, Pemprov Riau telah menganggarkan kurang lebih 4 milyar untuk pembangunan tracking mangrove dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 30 KWP.

Lanjut Wahid, pada tahun depan 2017, Pemprov Riau kembali menganggarkan kurang lebih 9 Milyar untuk pengambangan pantai solop. "Untuk tahun depan itu kita akan anggarkan kurang lebih 9 milyar lagi," ujar Wahid.

Lanjut Ketua DPW PKB Riau itu, rencana dari dana 9 Milyar tersebut akan dibangunkan dermaga panjang yang mengarah ke tengah laut yang nantinya akan menjadi icon kebanggan pantai solop.

Loading...

"Kita akan bangun dermaga yang anggaranya kurang lebih 7 milyar," papar politisi muda ini.

Selain Dermaga, juga akan dibangun fasilitas MCK dan menambah tracking mangrove, mengingat masih minimnya faslitas pendukung bagi para pengunjung.

"Kita lihat masih banyak fasilitas yang kurang, kita akan anggarkan secara bertahap, sekarang yang jadi prioritas salah satunya falitas MCK belum ada," kata Wahid.

Wahid, Sebagai putra asli kelahiran Belaras, Inhil, bangga dengan keberadaan pantai solop yang khas dengan pantai sersahnya tersebut.

Wahid yakin dan percaya jika semua pihak serius untuk mengembangkan pantai solop maka akan menjadi tujuan wisata yang akan dimintai banyak orang dari luar daerah.

"Pantai solop ini pasirnya unik dan punya daya tarik tersendiri, tinggal keseriusan kita saja lagi," pungkas Wahid. *** (HADI)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...