Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat Melakukan panen perdana udang vanname di Unit Produksi Perikanan (UPP) Dinas Kelautan dan Perikanan yang berlokasi di Desa Penebal, Kecamatan Bengkalis.

Bupati Amril Panen Perdana Udang Vanname di UPP Dinas Kelautan dan Perikanan

BENGKALIS (WAHANARIAU) -- Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (27/12/2016) panen perdana udang vanname di Unit Produksi Perikanan (UPP) Dinas Kelautan dan Perikanan yang berlokasi di Desa Penebal, Kecamatan Bengkalis.

Prosesi panen perdana di lokasi budidaya udang milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis itu, ditandai dengan pelembaran jala oleh orang nomor satu di Negeri Junjungan itu. Disaksikan para undangan, Amril Mukminin langsung melemparkan jala di tambak yang dipenuhi udang vanname.

Tak hanya Bupati Bengkalis, pelemparan jala juga dilakukan oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, diikuti Kepala Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Kerawang, Warih Hardanu serta sejumlah undangan lainnya.

“Budidaya udang di Kabupaten Bengkalis masih menjadi primadona, selain karena harga udang relatif tinggi, pasar yang masih terbuka lebar. Untuk itu pengusaha diajak untuk berinvestasi di sektor budidaya udang,” ungkap Amril Mukmini saat panen perdana udang vanname di Unit Produksi Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan, di Desa Penabal, Selasa (27/12/2016).

Kemudian kata Amril, dari sisi harga dan pasar sangat bagus. Kemudian dari aspek sumber pendapatan nasional, komoditas udang merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar dari sektor perikanan. Hal ini peluang besar bagi pelaku usaha untuk menanamkan modalnya di bidang budidaya udang di daerah ini

Panen perdana udang vanname merupakan hasil kegiatan percontohan kerjasama antara Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Kerawang, Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkalis.

Dari hasil panen perdana, kata Amril, menunjukan Kabupaten Bengkalis memiliki potensi dalam pengembangan budidaya udang, khususnya udang vanname.

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan kirim email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan