Wabup Meranti Tinjau Proyek di Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu

Loading...

MERANTI (WAHANARIAU) -- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim meninjau sejumlah proyek di Desa Dedap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kamis (29/12/2016).

Turut mendampingi Wabup saat itu, Anggota DPRD Meranti H. Asmawi, Plt. Kepala Dinas Pariwisata H. Ismail Arsyad, Kepala Dinas Pehubungan Hendra Putra, Kabag Administrasi Pembangunan Eldi Syahputra, Kabag Humas Setda Meranti, Helfandi, Kabag Kesra H. Rosdaner, Ketua MUI Meranti Mustafa, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat dan lainnya.

Wakil Bupati H. Said Hasyim menjelaskan saat ini dengan anggaran APBD yang ada, Pemda Meranti tengah konsen melakukan pembenahan, membangun Kabupaten hingga kepelosok Desa. Namun pembangunan sedikit tersendat karena terjadinya rasionalisasi anggaran yang menyebabkan penurunan APBD Meranti hampir 500 Miliar.

Kondisi itu bukan saja dialami oleh Kabupaten Meranti tetapi seluruh daerah penghasil Migas di Indonesia. Meski begitu ditegaskan Wabup, ditengah minimnya anggaran Pemda tetap bertanggung jawab menggesa pembangunan tersebut.

Loading...

Solusinya dengan menghimpun dana yang berasal dari APBD Riau maupun APBN yang nantinya akan dipergunakan untuk membangun proyek infrastruktur strategis di Kabupaten Meranti termasuk juga menuntaskan masalah jalan dan listrik yang masih menyelimuti Desa Dedap.

"Pulau Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu sudah jauh lebih maju dibanding Rangsang dan Merbau baik dari segi Elektrisiti maupun Infrastruktur jalan karena sudah bisa tembus langsung ke Selatpanjang, namun beberapa Desa masuk Dedap memang belum teraliri listrik, untuk itu kita akan terus memperjuangkan," jelas Wabup meskipun Dinas Pertambangan dan Energi telah ditarik kewenangannya ketingkat Provinsi.

"Kita akan menyampaikan usulan dengan konsep yang jelas, semoga dana APBD Riau dan APBN dapat diraih, untuk menuntaskannya," tambah orang nomor dua di Kota Sagu itu.

Dalam membangun, menurut Wabup tidak hanya dilaksanakan oleh Pemda, tetapi harus juga didukung oleh masyarakat, untuk itu agar dukungan itu semakin solid Wabup mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga apa yang sudah baik, kedepan dapat dijaga dan lebih baik lagi.

Dalam rangka menggesa pembangunan, ditambahkan Wabup tak cukup hanya mebangun Fisik tetapi juga Non Fisik, salah satunya dengan bercocok tanam agar negeri Meranti yang dianugrahi tanah yang subur bisa menjadi Central Hortikultura sehingga tidak perlu lagi mengimpor bahan pokok seperti beras, buah maupun sayur-sayuran dari luar daerah.

"Mari kita berkebun menanam buah dan sayur sehingga Meranti bisa menjadi Central Hortikultura," ungkapnya. (andi)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...