Berikut Sejumlah Pembangunan Yang Telah Diwujudkan Pemdes Teluk Nibung

Loading...

TEMBILAHAN (WR) - Melalui dana yang dikucurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau tahun anggaran 2016 Pemerintah Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung mampu merealisasikan sejumlah program pembangunan.

Hal ini diakui Kepala Desa Teluk Nibung Adenan saat dikonfirmasi di Tembilahan, Jumat.

Adenan mengutarakan, program pembangunan yang diprioritaskan adalah pembangunan penunjang kegiatan perekonomian masyarakat.

"Pembangunan yang mampu direalisasikan pemerintah Desa pada tahun anggaran 2016 diantaranya adalah pembangunan jalan poros sebagai akses penghubung antar 13 desa dan sebagai akses penghubung Ke Kecamatan," terangnya.

Loading...

Ia menjelaskan, pembangunan jalan penghubung tersebut diupayakan dan diprioritaskan karena sangat potensial sebagai akses masyarakat desa melakukan berbagai kegiatan luar daerah terutama seperti kegiatan investasi ekonomi.

Sedangkan pembanguan fisik lainnya yang telah direalisasikan adalah pembuatan tanggul sepanjang 4.323 Kilometer (KM).

Adenan melanjutkan, selain kegiatan pembangunan fisik, kegiatan lainnya yang juga turut dilaksanakan oleh pemerintah Desa Teluk Nibung adalah MTQ tingkat Desa yang pelaksanaannya terus diupayakan selama kurang lebih tujuh Tahun.

"Sedangkan kegiatan lainnya seperti penyuluhan Narkoba HIVIV/AIDS, serta kegiatan lainnya," ungkapnya.

Adnan menambahkan, segala program pembangunan baik fisik maupun non fisik tidak hanya diwujudkan melalui perolehan Dana baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi, melainkan melalui program swadaya masyarakat. 

"Setiap tiga bulan sekali kita melakukan pungutan kepada masyarakat melalui hasil jual kelapa mereka, uang tersebut kita alokasikan untuk dana pembangunan dan dana sosial," jelasnya.

Dengan jumlah keseluruhan penduduk yang terdiri dari 50 KK dan 350 KK warga tetap sangat membantu pemerintah desa merealisasikan sejumlah pembangunan yang mana pada hakikatnya program-program pembangunan tersebut dilakukan demi menciptakan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Adv

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...