Kades Teluk Nibung Akui Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa

Loading...

KADES TELUK NIBUNG AKUI PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DESA

 

TEMBILAHAN (WR) - Kepala Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau akui peningkatan ekonomi masyarakat desa setelah terwujudnya sejumlah program pembangunan infrastruktur Desa.

"Saya melihat, melalui sejumlah program yang telah diwujudkan sangat bermanfaat dan menunjang perekonomian masyarakat," kata Kepala Desa Teluk Nibung, Adenan, Jumat.

Loading...

Adenan mengatakan, pembangunan yang terlihat sangat efektif adalah pembangunan jalan penghubung antar 13 Desa dan akses menuju Kecamatan.

"Bagaimana tidak, setiap harinya jalan tersebut dilalui masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi seperti menjual hasil perkebunan ke Kecamatan, banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat desa kami setelah adanya jalan penghubung ini" ungkapnya.

Ia mengakui, dengan adanya jalan penghubung ke Kecamatan khususnya, ekonomi masyarakat meningkat dari sebelumnya hanya 60 Persen, meningkat menjadi 75 Persen.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain mampu menjual langsung hasil perkebunan menuju Kecamatan dengan harga jual yang tinggi, bagi karyawan PT di sana, tidak pula harus mengabaikan kerja sampingan sebagai seorang petani di desa karena bisa pulang pergi dengan jarak tempuh yang tidak sulit dijangkau.

Selain itu, kepada masyarakat yang ekonominya kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya keluar daerah, tetap bisa bersekolah di Kecamatan. 

Ia menambahkan, selain pembangunan jalan penghubung, pembuatan tanggul sepanjang 4.323 Meter Juga dinilai memberikan dampak besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, karena sebelumnya lahan perkebunan masyarakat yang tidak produktif, kembali digarap masyarakat setelah adanya pembuatan tanggul.

"Dulunya, lahan perkebunan masyarakat yang tidak produktif seakan diabaikan masyarakat sehingga menjadi semak, namun saat itu pula masyarakat kembali menggarap kebun mereka setelah adanya pembangunan tanggul yang dinilai mampu menyelamatkan kerusakan lahan perkebunan dari intrusi air laut," ucapnya.

Adv

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...