Jangan Buka SMS Ini, Bisa Bikin iPhone Kamu "Membeku"

Loading...

WAHANARIAU -- Hati-hati bila iPhone Anda kedatangan pesan teks tak dikenal yang berbentuk MMS (multimedia messaging system). Pasalnya, belakangan ini sedang heboh pesan teks berisi foto yang jika dibuka, bakal langsung membuat antarmuka iPhone "membeku" atau tidak bisa digunakan sama sekali.

Parahnya, efek ini tak terbatas pada iPhone jenis tertentu, melainkan berdasar sistem operasi yang digunakan. Jika pesan teks itu sudah sampai ke iPhone yang menjalankan iOS 9 hingga iOS 10.2.1 (beta 1 dan 2), maka pesan tersebut bisa merusaknya.

Informasi yang dilansir KompasTekno dariPhone Arena, Minggu (1/1/2017) menyebutkan bahwa penyebab kerusakan tersebut adalah adanya data berukuran besar yang disematkan dalam pesan teks tersebut.

Data ini tidak dapat dibaca oleh aplikasi Messages, yang digunakan untuk membuka pesan teks di sistem operasi iOS. Akibatnya, aplikasi itu pun rusak hingga membuat antarmuka iPhone menjadi "membeku" dan tidak merespon segala perintah.

Loading...

Pengguna yang mengalami masalah ini tetap bisa menekan tombol Home atau membuka kolom Recent Apps dan menutup paksa Message. Tapi saat pengguna kembali membuka Message, maka masalah sama akan terjadi.

Dengan demikian, pengguna yang mengalami masalah itu tidak akan bisa menerima atau mengirimkan pesan teks lagi. Sekali terjadi, masalah ini bahkan tidak akan bisa hilang dengan cara melakukanhard reset atau me-restart ponsel berulang kali.

Apple belum merilis perbaikan untuk masalah tersebut, tetapi kemungkinan sedang dibuat. Saat ini, pengguna hanya bisa berhati-hati, jangan membuka pesan teks berbentuk MMS yang dikirimkan oleh nomor tak dikenal. (kompas)

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...