Wabup Lantik Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab Meranti

Loading...

MERANTI (WAHANARIAU) - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim melakukan pengukuhan dan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan II Dilingkungan Pemkab Meranti, pelantikan dalam rangka mempercepat kinerja organisasi dalam menggesa pembangunan itu digelar di Aula Kantor Bupati Meranti, Selasa pagi (3/1/2017).

Turut hadir dalam pelantikan itu, Plt Sekda Meranti, Julian Norwis SE MM, Kapolres Meranti, AKBP Barliansyah, S.I.K, Ketua DPRD Meranti, Fauzi Hasan, sejumlah Forkopimda dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Meranti.

Awal tahun baru 2017, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti langsung melakukan penyegaran pejabat Struktural Eselon II dan III dilingkungan Pemkab Meranti yang ditandai dengan Pelantikan dan Pengukuhan untuk menempati sejumlah jabatan pada Dinas, Badan, Bagian serta Camat. Pelantikan dan pengukuhan jabatan itu dalam rangka memperkuat peran organisasi dalam upaya memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarakat.

Seperti dikatakan Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, pelantikan dan pengukuhan mengacu pada UU No. 23 Tahun 2014, tentang Pemerintah Daerah, dan UU Tentang Perangkat Daerah yang baru.

Loading...

Menurut Wabup, jabatan bukan hak tetapi merupakan tugas yang diberikan oleh pimpinan kepada pejabat yang diberikan amanah untuk dijalankan sebaik baiknya. Jabatan itu tidak bersifat kekal karena sewaktu-waktu bisa lepas dan bergeser tergantung dari kinerja pejabat yang bersangkutan.

"Jabatan ini tidak bersifat kekal sewaktu-waktu bisa berobah, kita akan terus megevaluasi sesuai dengan kinerja, karena jabatan adalah tugas yang diberikan pimpinan kepada ASN dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan hendaknya dilihat sebagai bentuk tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," ujar orang nomor dua di kota Sagu itu.

Dihadapan para pejabat yang dilantik, Wabup menegaskan, dalam organisasi pemerintahan penyegaran merupakan hal yang biasa, jika saat ini seorang pejabat diberi amanah oleh pimpinan bisa jadi besok berubah, begitu juga yang belum dapat kesempatan, semua tergantung dari kinerja pejabat bersangkutan. Untuk itu Wabup meminta seluruh pejabat yang diberikan amanah bekerja sebaik-baiknya.

"Bertugas sajalah dengan baik, jika sampai waktunya jabatan akan diraih namun sesuai dengan kinerja yang dinilai pimpinan," ucapnya.

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...