Wali Kota Dumai, H Zulkifli As

Kondisi Keuangan Dumai Cukup Pahit, Kepala OPD Diminta Kencangkan Ikat Pinggang

Loading...

DUMAI (WAHANARIAU) - Walikota Dumai, H Zulkifli AS, mengingatkan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru saja dikukuhkan, Selasa (3/1/2017) di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur untuk mengencangkan ikat pinggang alias berhemat di 2017.

Pasalnya, dari jumlah APBD Murni Kota Dumai tahun anggaran 2017 sebesar Rp1.167.932.692.147,-, pihaknya harus membayar hutang kepada kontraktor sekitar Rp80 miliar untuk pekerjaan 2016 lalu.

"Kepala OPD yang baru harus bekerja keras dengan kondisi keuangan yang sedang pahit. Saatnya untuk mengencangkan ikat pinggang (berhemat),"ujarnya mengingatkan.

Lanjutnya, kinerja aparatur sipil negara (ASN) tahun ini harus maksimal dan optimal, serta memberikan pelayanan terbaik. Kepala OPD yang baru pun harus bisa berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi.

Loading...

"Hutang 2016 yang harus dibayarkan Pemko Dumai di 2017, karena kurangnya bantuan pemerintah pusat, serta provinsi. Sehingga berpengaruh pada keuangan daerah," ungkapnya.

Pemko Dumai di 2017, fokus dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan dan pengembangan ekonomi kerakyatan, termasuk air bersih.

"Air bersih tahun ini sudah mulai berjalan. Apalagi Dumai merupakan salah satu daerah yang menjadi perhatian pusat dalam program SPAM Regional Durolis. Juga bagaimana berkolaborasi dengan pihak swasta, agar hal ini cepat dirasakan masyarakat," jelasnya.(goriau)

 

Loading...

Follow Dan Ikuti Kami






WahanaRiau.com
di Google+
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...
Loading...